x

Legenda Bulutangkis Harapkan Indonesia Buat Kejutan di All England 2019

Minggu, 24 Februari 2019 15:33 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Susy Susanti juara All England pada Maret 1990.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Tanah Air, Susy Susanti sangat mengharapkan para pebulutangkis Indonesia dapat menciptakan kejutan di All England 2019.

All England merupakan salah satu turnamen yang sangat bergengsi di dunia. Semua pebulutangkis pastinya sangat memimpikan bisa bermain dan menjadi yang terbaik di turnamen bulutangkis tertua itu.

Baca Juga

Tidak mengherankan jika kejutan kerap kali terjadi di All England. Pasalnya, setiap pemain tentu mengeluarkan dan memberikan seluruh kemampuannya.

Susy Susanti, yang pernah merengkuh 4 gelar All England pun mengatakan bahwa untuk tahun ini kejutan akan kembali terjadi. Tapi, dia sangat mengharapkan kejutan itu bisa dibuat oleh pemain Indonesia, seperti yang dilakukan oleh Praveen Jordan/Debby Susanto di All England 2016 lalu.

“Kejutan pasti ada, karena di All England saat ini kan kekuatan merata ya. Kejutan mungkin datang dari tunggal putri, karena Marin absen jadi pasti mengurangi kekuatan di sana. Tapi semoga kejutan bisa dilakuin pemain Indonesia ya, jangan pemain luar negeri terus,” tutur Susy kepada INDOSPORT.

“Ganda campuran kan udah ada yang pernah ketemu, kalau sudah semifinal, ada kesempatan terbuka jika si pemain lagi bermain bagus dan konsisten, jadi bisa aja kejutan kayak Praveen Jordan/Debby Susanto,” tandasnya.

Baca Juga

All England 2019 sendiri akan berlangsung pada 6-10 Maret 2019 mendatang di Birmingham Arena, Inggris. Dalam turnamen berlevel Super 1000 ini, Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ikuti Terus Berita Seputar Bulutangkis dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Susi SusantiSusy SusantiPraveen Jordan/Debby SusantoAll EnglandAll England 2016RaketAll England 2019

Berita Terkini