x

Menakar Peluang 5 Ganda Putra Indonesia di All England 2019

Selasa, 5 Maret 2019 20:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Menakar peluang ganda putra Indonesia di All England 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis All England 2019 akan segera berlangsung. Redaksi kami coba untuk menakar peluang ganda putra wakil Indonesia.

Sesuai rencana All England 2019 siap berlangsung pada 6 hingga 10 Maret mendatang. Para pebulutangkis bakal memperebutkan hadiah Rp14,1 miliar (1 juta dolar Amerika Serikat).

Ajang All England sendiri telah berlangsung sejak 1899 silam. Kompetisi ini bisa dibilang sudah berlangsung lama dan prestisius.

Baca Juga

Indonesia mengirim wakil di berbagai nomor. Bahkan untuk ganda putra saja, ada lima pemain yang diturunkan.

Nama-nama seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo siap membawa harum nama Indonesia.

Logo All England 2019

Bahkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti berharap kalau ganda putra Indonesia bisa meraih gelar di All England 2019.

Baca Juga

"Paling tidak ada satu gelar tahun ini. Kami tahu kalau sektor ini sangat baik," ujar Susy, Selasa (05/02/19).

Meski begitu bagaimana perjuangan mereka nantinya di All England 2019? Berikut prediksi peluang ganda putra Indonesia.


1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra Setiawan/ Muhammad Ahsan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2019 setelah berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak utama di Istora Senayan, Rabu (23/01/19).

Peluang ganda putra pertama, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England 2019 masuk ke dalam pool bawah.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya yang menempati posisi ini. Meski begitu mereka mengaku kalau ajang ini dimanfaatkan untuk mendulang poin.

"Sebenarnya sama saja turnamen ini bagi kami. Ini menjadi salah satu langkah kami mencari peringkat dan poin untuk lolos Olimpiade," kata Hendra, Senin (04/03/19).

Baca Juga

Untuk lawan pertama di All England 2019, Ahsan/Hendra berjumlah dengan Marcys Ellis/Chris Langridge. Berdasarkan head to head, wakil Indonesia unggul dua kali.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke final Indonesia Masters 2019

Sehingga bisa dibilang lawan pertama akan berlangsung mudah. Meski begitu, Ahsan/Hendra diprediksi bakal kesulitan di babak ketiga.

Lantaran keduanya bisa bersua unggulan kedua, yakni wakil China Li Junhui/Liu Yuchen dan bisa menjadi batu sandungan.


2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Japan Open 2018.

Peluang ganda putra kedua, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada ajang All England 2019 berada di pool atas.

Di laga pertama Fajar/Rian akan bersua wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun//Shin Baek Cheol. Meski pernah dikalahkan, tetapi peluang di babak pertama tetap ada.

Baca Juga

Sebab Fajar/Rian merupakan unggulan kedelapan dunia di ajang All England 2019. Lawan di babak kedua juga diprediksi bisa dilewati dengan mudah.

Perjuangan Fajar/Rian bakal diuji ketika melawan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sebab Fajar/Rian pernah sekali kalah dan menang ketika bersua.

Berry Angriawan/Hardianto

Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto.

Ada juga Berry Angriawan/Hardianto yang bakal ikut kembali pada ajang All England 2019. Wakil Indonesia yang satu ini memiliki catatan yang kurang mengenakkan.

Sebab dalam dua kali ikut All England, Berry/Hardianto hanya bisa tampil di babak pertama saja. Apalagi kali ini mereka akan bersua wakil Malaysia di babak perdana. Goh V Shem/Tan Wee Kiong bisa dibilang bakal menyulitkan langkah Berry/Hardianto.


3. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf di kejuaraan Dutch Open Super 100 2018.

Peluang ganda putra Indonesia ketiga ada nama Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade sejauh ini sudah dua kali ikut di All England (2014 dan 2015).

Pada All England 2019 kali ini Wahyu/Ade langsung bertemu dengan unggulan kelima dunia asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga

Tampaknya wakil Indonesia di pool atas ini akan kesulitan. Sebab dari dua kali ikut di All England, Wahyu/Ade harus tersingkir di babak pertama.


4. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghancurkan pasangan duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel bisa merebut gelar juara Indonesia Masters dari tangan The Minions.

Kemudian untuk peluang ganda putra Indonesia lainnya, seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon diprediksi akan melangkah mulus.

Sebab Kevin/Marcus di babak pertama akan bersua wakil China Liu Cheng/Zhang Nan. Beberapa kali bertemu, Kavin/Marcus sukses menang lima kali dari Liu/Zhang.

Lawan sulit yang akan dihadapi oleh Kevin/Marcus tampaknya ketika bersua wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga

Namun berdasarkan catatan head to head, Kevin/Marcus tampil perkasa lantaran pernah mengalahkan Kim/Aders sebanyak tujuh kali.

Lalu perjuangan Kevin Marcus diprediksi akan kesulitan ketika bertemu wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Tetapi tampaknya bisa dimenangkan.

Kevin Marcus Juara Indonesia Master 2019

Kevin/Marcus memiliki misi untuk bisa meraih hattrick pada ajang All England 2019. Sebab dua edisi sebelumnya Kevin/Marcus sukses meraih gelar tersebut.

Lawan paling sulit yang akan dihadapi oleh Kevin/Marcus diperkirakan ketika melawan unggulan kedua asal China Li Junhui/Liu Yuchen.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

All EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoAde Yusuf/Wahyu Nayaka Arya PankaryaniraMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonWahyu Nayaka Arya/Ade YusufMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianBerry Angriawan/HardiantoTRIVIAAll England 2019

Berita Terkini