x

Selamat! Ahsan/Hendra Berhasil Capai Final All England 2019

Sabtu, 9 Maret 2019 19:54 WIB
Editor: Coro Mountana
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Akhirnya Indonesia telah memastikan satu wakilnya di ajang bulutangkis bergengsi, All England 2019. Wakil tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sukses mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Birmingham, Inggris.

Di set pertama semifinal All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung memimpin jauh dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 11-8. Akan tetapi andalan Jepang itu memberikan perlawanan dengan menyamakan kedudukan di angka 17-17.

Baca Juga

Sempat tertinggal 18-19, beruntung Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menyudahi perlawanan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor ketat 21-19. Hasil itu membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan optimis menatap set kedua.

Superioritas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atas pasangan Jepang semakin terlihat di set kedua di mana mereka sempat unggul 7-2. Akan tetapi pasangan Jepang berhasil memperkecil kedudukan di angka 16-17.

Baca Juga

Perjuangan wakil Indonesia semakin dramati setelah Hendra Setiawan mengalami cedera pada kakinya. Namun dirinya tetap berdiri dengan ditemani Mohammad Ahsan yang mencoba untuk cover lapangan lebih baik lagi karena pasangannya tengah cedera.

Hingga akhirnya, perjuangan tidak sia-sia karena Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menyudahi set kedua dengan skor 21-16. Bahkan wakil Indonesia itu mendapatkan standing ovation dari para penonton di Birmingham atas perjuangannya terutama Hendra Setiawan yang meninggalkan lapangan dengan jalan terpincang-pincang.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar All England 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.