x

3 Calon Pemain Tunggal Putra Indonesia yang Bakal Bersinar

Senin, 25 Maret 2019 22:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu selebrasi.

INDOSPORT. COM - Bulutangkis Indonesia kini memiliki beberapa pemain tunggal putra potensial yang mungkin saja bersinar pada masa mendatang.

Ya, bulutangkis Indonesia beberapa tahun ke belakang memang punya masalah di sektor tunggal putra. Sejak era Taufik Hidayat, Indonesia praktis tak mempunyai pemain yang benar-benar bersaing di ajang internasional.

Meski kini sudah muncul nama-nama baru seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting, Indonesia tetap belum bisa konsisten prestasinya di nomor tunggal putra. Indonesia pun masih berharap agar suatu saat nanti kembali memiliki pemain tunggal putra berkelas.

Baca Juga

Harapan yang ada sepertinya akan segera menjadi kenyataan. Pasalnya kini Indonesia punya beberapa pemain bulutangkis tunggal putra potensial yang bisa saja bersinar di masa mendatang.


1. Chico Aura Dwi Wardoyo

Chico Aura Dwi Wardoyo memiliki potensi untuk bersinar di masa depan.

Nama pemain bulutangkis tunggal putra ini sudah mampu menuai prestasi di usia muda. Kini usia Chico Aura Dwi Wardoyo masih 20 tahun, dan ia memiliki potensi untuk bersinar di masa depan.

Ya, pada 2016 lalu, Chico Aura Dwi Wardoyo meraih prestasi luar biasa di ajang internasional. Ia berhasil meraih medali perak di ajang World Junior Championship.

Baca Juga

Tak hanya itu, pada tahun 2018, Chico Aura Dwi Wardoyo juga mampu meraih prestasi manis lainnya. Ia sukses menyabet gelar juara Indonesia International dengan mengalahkan seniornya, Sony Dwi Kuncoro di partai final.


2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Pada masa mendatang, bulutangkis Indonesia di nomor tunggal putra bisa berharap dengan sosok Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Pebulutangkis berusia 19 tahun tersebut memang punya potensi menjanjikan.

Buktinya di level kejuaraan internasional junior, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay mampu meraih beberapa prestasi gemilang. Ia sukses menjuarai gelaran Turkey International 2018, lalu medali perak dan perunggu di ajang Asia Junior Championship 2017 dan 2018. 

Baca Juga

Andai dibina dengan baik, bukan tidak mungkin ke depannya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay akan menjadi pebulutangkis fenomenal. Patut ditunggu bagaimana kiprah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di masa mendatang.


3. Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu saat berjabat tangan dengan lawan.

Nama berikutnya yang masuk ke dalam daftar ini adalah Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu. Pebulutangkis berusia 19 tahun ini punya potensi yang sungguh menjanjikan.

Bagaimana tidak, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu telah berhasil meraih sejumlah prestasi memukau. Ia sukses meraih gelar juara Malaysia International Series 2018.

Baca Juga

Tak hanya itu, soal peringkat dunia, ia juga mengalami peningkatan signifikan. Usai berlaga di ajang Vietnam International 2018, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu naik sekitar 291 peringkat ke urutan 338 dunia.

Taufik HidayatTunggal PutraChico Aura Dwi WardoyoRaketTRIVIABulutangkis

Berita Terkini