x

Petenis Muda Yunani Ungkap Diskriminasi di Kompetisi Tenis

Selasa, 2 April 2019 10:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Stefanos Tsitsipas.

INDOSPORT.COM – Petenis berusia 20 tahun asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, mengklaim bahwa Roger Federer dan bintang tenis lainnya berpotensi diuntungkan oleh perlakuan istimewa ofisial pertandingan. Ia menyatakan hal tersebut di akun Twitter pribadinya.

Ia membuat kicauan yang menjelaskan bahwa pemain yang sangat disegani akan mendapat keuntungan dari keputusan juri di momen-momen krusial. Ia sudah beberapa kali merasakan hal tersebut dan menganggap perlakuan itu tidak adil.

Baca Juga

Klaim ini terjadi setelah ia dan Wesley Koolhof takluk oleh ganda putra legendaris asal Amerika Serikat  Bob Bryan/Mike Bryan di partai final ganda putra Miami Open 2019. Bryan bersaudara memenangi partai final dengan skor 7-6, 7-6(8).

Dalam partai itu, Tsitsipas yang berperingkat 10 dunia tersebut lagi-lagi merasa bahwa ia dirugikan oleh challenge Bryan bersaudara yang terlambat dilayangkan.

Federer kemudian angkat bicara terhadap tudingan tersebut. Federer mengakui bahwa ofisial pertandingan memang lebih mengetahui karakter petenis bintang sehingga mereka bisa menentukan sikapnya dengan tepat.

Baca Juga

“Biasanya, karena ofisial pertandingan kurang memahami pemain seperti Tsitsipas atau petenis muda lainnya, seringkali terjadi salah paham antara mereka,” ujar Federer seperti dilansir di situs sport Metro.

Penulis: Fuad Noor Rahardyan.

Ikuti Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

YunaniRoger FedererMiami OpenTenisBerita SportMiami Open 2019

Berita Terkini