x

3 Fakta Heboh Jelang Jonatan Christie vs Chen Long di Malaysia Open 2019

Sabtu, 6 April 2019 12:35 WIB
Editor: Juni Adi
Jonatan Christie di French Open 2018.

INDOSPORT.COM - Dalam hitungan jam, Jonathan Christie akan melakoni duel sengit melawan Chen Long di semifinal Malaysia Open 2019, pada Sabtu (06/04/19) siang WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu tampil mengejutkan. Dirinya mampu menaklukan dua nama besar sekaligus.

Di babak 16 besar, Jojo menundukan juara dunia 2018 asal Jepang, Kento Momota di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-15.

Baca Juga

Korban Jojo selanjutnya adalah juara dunia 2017 asal Denmark, Viktor Axelsen yang ditumbangkan pada babak perempatfinal, juga dengan dua gim langsung 21-18 21-19.

Hasil tersebut membuat Jojo berhak melenggang ke semifinal, dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mencapai final. Sayangnya, hal tersebut tidak akan mudah terwujud.

Baca Juga

Pasalnya, Jonathan Christie akan berhadapan dengan pebulutangkis nomor satu dunia asal China, Chen Long. Sebelum menyaksikan pertarungan seru tersebut, berikut INDOSPORT akan menyajikan beberapa fakta menarik keduanya:

1. Jojo Selalu Dipecundangi

Pada pertandingan nanti melawan Chen Long, Jonatan Christie tidak diunggulkan meski mampu menaklukan dua pebulutangkis besar dunia di laga Malaysia Open 2019 sebelumnya.

Hal tersebut berkaca dari statistik 6 pertemuan terakhir keduanya. Berdasarkan catatan BWF, Jojo selalu dipecundangi Chen Long, tanpa meraih satu kali pun kemenangan.

2. Dikepung 3 Raksasa China

Semifinal Malaysia Open 2019 nampaknya kurang bersahabat dengan Jonatan Christie. Dari pebulutangkis nomor tunggal putra yang masih tersisa, semuanya didominasi oleh wakil China.

Mereka adalah Chen Long, Lin Dan dan Shi Yuqi. Jika mampub mengalahkan Chen Long dan melaju ke final, Jojo dinanti pemenang antara pebulutangkis ranking nomor 2 dunia, Shi Yuqi melawan ranking nomor 16 yaitu Lin Dan.

3. Terakhir Kali Takluk di Malaysia

Terakhir kali Jojo dikalahkan Chen Long saat keduanya bertemu di turnamen Malaysia Masters 2019, pada Januari lalu. Dia takluk di babak 16 besar dengan skor telak dua gim langsung, 21-15 dan 21-18.

Jonatan ChristieChen LongTRIVIAMalaysia Open 2019Malaysia Open

Berita Terkini