x

Singapore Open 2019: Ruselli Perpanjang ‘Rekor’ Tunggal Putri Indonesia

Jumat, 12 April 2019 10:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ruselli Hartawan.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Ruselli Hartawan atas Sung Ji Hyun (Korea) di turnamen Singapore Open 2019 memperpanjang ‘rekor’ tunggal putri Indonesia.

Setelah hanya menyisakan satu wakil saja di sektor tunggal putri, harapan Merah Putih bisa kembali berkibar di salah satu ajang bergengsi BWF Super Series harus kembali pupus, setelah satu-satunya srikandi yang tersisa gagal melewati adangan wakil Korea di babak dua.

Baca Juga

Setelah sukses menyingkirkan wakil tuan rumah, Yeo Jia Min, di babak satu dengan skor 21-18, 17-21, Ruselli Hartawan tidak begitu beruntung di babak dua Singapore Open 2019. Lagi, lagi, pebulutangkis asal Korea, Sung Ji Hyun, kembali menjadi ‘momok’ menakutkan tunggal putri Indonesia.

Menghadapi pebulutangkis peringkat ke-11 dunia, Ruselli Hartawan tak berdaya di sepanjang babak. Sempat memberikan perlawanan sengit di babak pertama, pebulutangkis yang saat  ini menempati peringkat ke-51 itu dunia tak mampu berbuat banyak di babak dua. Pebulutangkis kelahiran 1997 tersebut menyerah dengan skor 17-21 dan 7-21.

Ruselli pun mengakui ketangguhan lawannya dan menyebut kalau penampilan yang kurang maksimal menjadi penyebab kegagalannya mengatasi perlawanan pebulutangkis 27 tahun Korea tersebut.

“Saya bermain cukup baik di babak pertama, tetapi karena sering kehilangan konsentrasi, saya banyak kehilangan bola. Lawan saya sangat tangguh, saya masih harus banyak belajar,” ujar Ruselli dikutip dari situs resmi PBSI.

Pebulutangkis 21 tahun tersebut juga menyebutkan bahwa target terdekatnya saat ini adalah masuk ke ranking 20 atau 30 besar.

“Saya tidak pasang target tinggi-tinggi, pokoknya tahun ini saya harus bisa masuk ranking 20 atau 30 dulu. Saya akan berusaha semaksimal mungkin setiap diberi kesempatan untuk bermain,” pungkasnya.

Baca Juga

Tersingkirnya Ruselli Hartawan di Singapore Open 2019, secara otomatis membuat wakil Indonesia di sektor tunggal putri sudah tak lagi tersisa. Rekor ‘emas’ Mia Audina sebagai wakil tunggal putri Indonesia yang terakhir kali menjuarai turnamen Singapore Open pun masih akan terus berlanjut.

Rekor ini tentunya menjadi PR besar bagi PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) untuk segera melakukan pembenahan di sektor tunggal putri Indonesia.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya dan Singapore Open 2019 di INDOSPORT

BWFPBSISung Ji HyunRuselli HartawanSingapore OpenSingapore Open 2019

Berita Terkini