x

Viral Video Tak Senonoh Mirip Atlet Bulutangkis, Begini Reaksi Kemenpora

Rabu, 24 April 2019 12:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Aksi Jonatan Christie di Malaysia Open 2019 saat melawan Viktor Axelsen. Stanley Chou/Getty Images

INDOSPORT.COM - Dunia olahraga Tanah Air, khususnya bulutangkis beberapa hari belakangan dihebohkan dengan beredarnya video tak senonoh mirip atlet bulutangkis. Kejadian itu pun menarik perhatian Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selaku instansi pemerintah yang membawahi bidang olahraga nasional.

Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto kemudian angkat bicara mengenai video viral tersebut. Ia mengatakan pihaknya masih menunggu laporan dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) selaku federasi yang membawahi olahraga tepok bulu. Apalagi, pelaku dalam video tersebut mirip dengan altet top yang sedang berada di Pelatnas Cipayung.

"Kami sudah baca di media, tetapi saat ini masih nunggu laporan langsung dari PBSI," ujarnya.

Baca Juga

Gatot S. Dewa Broto juga enggan berspekulasi lebih jauh. Menurutnya, saat ini hal yang paling ideal adalah pihak Kemenpora menunggu dan tidak akan melangkahi PBSI.

"Masih menunggu, tunggu dari PBSI," tuturnya.

Sementara itu, pengurus PBSI melalui Kabid Binpres, Susy Susanti telah memberikan pernyataan. Juara Olimpiade 1992 itu berharap publik jangan langsung menghakimi secara sepihak terkait video yang mirip atlet Pelatnas tersebut.

"Biasanya kalau orang naikkan nyari-nyarilah, mungkin bisa saja mukanya bisa dipakai, mungkin saja bisa kayak begitu, kita tidak tahu juga," ucap Susy.

Baca Juga

"Apalagi sekarang, bener gak? yang benar bisa menjadi salah, yang salah menjadi benar. Kalau saya selalu positif ya, karena kalau betul-betul ada buktinya, kalau apa, itu saja bisa direkayasa," tambahnya.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM

PBSISusy SusantiKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Jonatan ChristieGatot S Dewa BrotoRaket

Berita Terkini