x

Dicoret dari Skuat Piala Sudirman, Lee Chong Wei Pasrah

Minggu, 28 April 2019 12:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Mantan pemain terbaik tunggal putra dunia, Lee Chong Wei ikhlas ketika dicoret dari skuat Malaysia di ajang Piala Sudirman 2019. Peraih tiga medali perak olimpiade itu turut memberi restu pada tiga juniornya untuk melaju di ajang bergengsi tersebut, karena menganggap tak punya pilihan lain di tunggal putra Malaysia.

Skuat tunggal putra Malaysia terbilang cukup muda, terdiri dari Lee Zii Jia (21), Cheam June Wei (22), dan Soong Joo Ven (23). Hal ini cukup membuat Lee Chong Wei optimis Malaysia akan mampu menghadapi lawan tangguh di grup neraka, yakni Grup D yang terdiri atas China dan India.

“Mereka adalah yang terbaik di Malaysia saat ini, dan kami tidak punya pilihan di tunggal putra,” ungkap Chong Wei sebagaimana dilansir dari laman Berita Harian.

Baca Juga

“Saya yakin mereka dapat memikul tanggung jawab. Para pemain rata-rata yang terdaftar untuk turnamen ini masih muda dan saya berharap mereka bisa melakukan yang terbaik. Mereka perlu mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin dalam turnamen besar seperti Piala Sudirman," tambahnya.

Lee Chong Wei sendiri hingga kini belum mendapat rekomendasi dari dokter spesialis yang merawatnya untuk kembali ke turnamen internasional. Sebelumnya, pebulutangkis 36 tahun itu menderita kanker hidung dan istirahat total dari dunia bulutangkis sejak tahun 2018 lalu.

Baca Juga

“Saya belum siap, saya ingin istirahat dulu. Seperti yang saya katakan sebelumnya, yang lebih penting adalah kesehatan saya. Namun sementara itu saya akan mencoba yang terbaik untuk kembali ke kejuaraan secepat mungkin,” tutupnya.

Sementara itu di ajang Piala Sudirman yang akan dihelat di China pada 19-26 Mei 2019 mendatang, Indonesia turun sebagai unggulan dan tergabung dalam grup B bersama Denmark dan Inggris.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Sudirman 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

Lee Chong WeiMalaysiaPiala Sudirman

Berita Terkini