x

Tanpa Lee Chong Wei di Piala Sudirman, Tunggal Putra Malaysia Sebut Dirinya Underdog

Minggu, 28 April 2019 13:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Federasi bulutangkis Malaysia terpaksa mencoret Lee Chong Wei dari ajang Piala Sudirman 2019 karena tak mendapat rekomendasi dari tim medis yang merawat mantan pebulutangkis terbaik dunia tersebut.

Dengan demikian, mereka terpaksa membebankan pertandingan di nomor tunggal putra Grup D kepada tiga pemain muda, yakni Lee Zii Jia (21), Cheam june Wei (22) dan Soong Joo Ven (23). Padahal ketiga pemain muda tersebut akan berada di grup neraka bersama China dan India.

Baca Juga

“Ini adalah turnamen Piala Sudirman pertama bagi saya, dan saya yakin saya sedikit bersemangat. Saya berharap untuk bertanggung jawab dan mengendalikan tekanan dengan baik,” ungkap Zii Jia sebagaimana dilansir dari laman Berita Harian.

“Tidak mudah ketika bermain di tunggal putra karena itu akan menjadi poin pertama bagi tim. Saya dapat merasakan kesulitan dua tahun lalu melihat apa yang telah dilakukan Chong Wei.”

Baca Juga

“Saya tahu para pemain tunggal putra China dan India lebih baik dan saya anggap diri saya underdog. Namun, peluang untuk memberikan kejutan tetap ada,” tambah juara Taiwan Open 2018 itu.

Skuat tunggal putra Malaysia diprediksi akan menghadapi beberapa lawan berat seperti Lin Dan, Shi Yuqi dan Chen Long. Sementara wakil India juga tak kalah mentereng, yakni dengan hadirnya Kidambi Srikanth yang saat ini duduk di peringkat kedelapan dunia.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Sudirman 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

Lee Chong WeiMalaysiaPiala SudirmanRaketBulutangkis

Berita Terkini