x

Hasil Pertandingan Semifinal New Zealand Open 2019: Jonatan Christie ke Final

Sabtu, 4 Mei 2019 11:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Jonatan Christie Pasca Kandaskan Victor Axelsen di Malaysia Open 2019

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie sukses melewati babak semifinal  New Zealand Open 2019 dengan cemerlang usai mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 21-12, 21-15 pada Sabtu (04/05/19).

Ini merupakan kali ketiga bagi pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu melaju ke babak semifinal di sepanjang tahun 2019. Pencapaiannya semakin konsisten dan kokoh di peringkat delapan dunia tunggal putra.

Nampak pada pertandingan menghadapi Kanta Tsuneyama hari ini, Jonatan telah mendominasi permainan sejak menit awal. Jonatan membuka keunggulan saat skor mencapai angka 8-6, dan dominasi wakil Indonesia itu semakin terlihat usai turun minum dan memimpin dengan skor 14-7.

Baca Juga

Pebulutangkis 21 tahun tersebut semakin percaya diri dan menyulitkan perlawanan dari Tsuneyama, hingga akhirnya set pertama ditutup dengan skor cukup telak 21-12.

Selanjutnya di set kedua, Jonatan masih mempertahankan gaya bermain yang sulit diantisipasi wakil Jepang itu, hingga ia mampu mengungguli Tsuneyama dengan skor 11-9.

Jonatan memang masih belum mampu memperlebar jarak poin, ketika Tsuneyama mulai menaikkan tensi permainan dan memaksa Jonatan untuk jatuh bangun di set kedua.

Baca Juga

Namun akhirnya perlawanan Tsuneyama yang turun sebagai unggulan kelima di New Zealand Open 2019 harus terhenti saat Jonatan mampu menutup set kedua dengan skor 21-15.

Hasil ini memastikan Jonatan Christie menyusul wakil Indonesia lainnya yang sudah terlebih dahulu melenggang ke final, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari nomor ganda campuran.

Sementara itu Jonatan Christie juga masih harus menunggu lawannya di final. Masih ada laga semifinal antara Lin Dan dan Ng Ka Long Angus yang juga merupakan dua pemain unggulan di turnamen Super 300 ini.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Update Informasi Seputar New Zealand Open 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

Jonatan ChristieRaketNew Zealand OpenBulutangkis

Berita Terkini