x

Hebat! Fakta-fakta Kemenangan Jonatan Christie di New Zealand Open 2019

Minggu, 5 Mei 2019 14:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jonathan Christie berhasil menerima penghargaan sebagai juara New Zealand Open.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses meraih juara turnamen bulutangkis New Zealand Open 2019, Minggu (05/05/19).

Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, mengandaskan perlawanan pemain asal Hongkong, Ng Ka Long Angus, dengan skor 21-12 dan 21-13.

Jonatan yang turun sebagai unggulan ketiga pada ajang Super 300 tersebut mengambil paruh set pertama dengan keunggulan 11-7. Interval skor semakin menjauh di angka 15-9. Jonatan lantas mengakhiri set pertama dengan kemenangan telak 21-12.

Baca Juga

Memasuki set kedua, Jonatan masih membiarkan Ng Ka Long memimpin di angka 2-5. Namun demikian, keunggulan itu tidak bertahan lama dan Jonatan mampu menyamakan skor di angka 7-7.

Jonatan mengambil paruh set kedua dengan skor 11-7. Tunggal putra peringkat 9 dunia tersebut mengunci gelar juara dengan keunggulan 21-13.

Di balik kesuksesan Jonatan meraih juara New Zealand Open 2019, tercipta fakta-fakta yang layak untuk disimak. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Fakta-fakta Kemenangan Jonatan Christie

Jonathan Christie berhasil menerima penghargaan sebagai juara New Zealand Open.

Gelar turnamen BWF individu pertama

Jonatan Christie menyudahi puasa gelar turnamen BWF usai meraih juara New Zealand Open 2019. Ini merupakan gelar BWF individu pertama Jonatan.

Jonatan sebenarnya pernah meraih emas Asian Games 2018 lalu. Akan tetapi, penghargaan tersebut tidak masuk hitungan turnamen BWF.

Gelar tunggal putra pertama 2019

Gelar juara yang diraih Jonatan menghapus dahaga pecinta bulutangkis Indonesia akan prestasi di nomor tunggal putra.

Juara yang diraih Jonatan merupakan gelar tunggal putra pertama yang diraih pebulutangkis Indonesia pada tahun 2019.

Terakhir, Anthony Sinisuka Ginting menyumbang gelar tunggal putra di China Open Super 1000 pada 2018 lalu.

Baca Juga

Berpeluang Naik Ranking

Jonatan saat ini berada di urutan ke-9 BWF. Setelah meraih juara di New Zealand Open 2019, ia berpeluang kembali naik ke urutan ke-8.

Jonatan bisa menyalip tunggal putra India, Kidambi Srikanth, yang saat ini masih berada di urutan ke-8 BWF. Jojo, panggilan akrab Jonatan, pernah berada di urutan ke-8 pada 9 April 2019 lalu.

Nyaris Tak Terkalahkan

Perjalanan Jonatan hingga meraih juara nyaris sempurna. Ia hampir tidak terkalahkan sepanjang turnamen New Zealand Open 2019.

Jonatan tercatat hanya sekali kehilangan set pada pertandingan hari kedua melawan Wang Tzu Wei asal China Taipei. Kala itu, Jonatan kalah 14-21 di set kedua.

Selain laga melawan Wang Tzu Wei, Jonatan selalu menang 2 set langsung. Rata-rata kemenangan Jonatan selalu di bawah waktu 40 menit.

Total Hadiah

Yang tidak kalah menyenangkan bagi Jonatan, ia berhak meraih hadiah sebesar 11.250 dolar AS atau setara dengan Rp157,5 juta. Selamat, Jojo.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Ikuti Terus Berita New Zealand Open dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

BWFJonatan ChristieNew Zealand OpenTRIVIABulutangkisBerita Olahraga

Berita Terkini