x

Bangga! Petenis Indonesia Raih Gelar Juara di Korea Selatan

Minggu, 12 Mei 2019 17:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Petenis putra andalan Indonesia, Christopher Rungkat baru saja menyabet gelar ketiganya pada tahun 2019 ini, setelah menang di turnamen Busan Open Challenger Tour, Korea Selatan.

Berpasangan dengan Hsieh Cheng-peng asal Taiwan, keduanya berhasil menumbangkan pasangan gado-gado Jepang-India, Toshihide Matsui/Vishnu Vardhan di venue Spo1 Park Tennis Court, Busan dengan skor 7–6 (9–7) dan 6–1.

Ini bukan pertama kalinya Cheng-peng/Christopher meraih gelar juara. Sebelumnya mereka juga memenangkan dua trofi di kategori ganda tur Challenger Asia 2019.

Baca Juga

Dua torehan kemenangan yang dipetik oleh kedua atlet tenis andalan itu didapatkan saat menjadi juara di Vietnam dan China berkat kerjasama yang apik antara Cheng-peng dan Christopher.

Prestasi atlet berusia 29 tahun di dunia tenis memang tak usah diragukan lagi. Sejauh ini, Christopher berhasil menembus 100 besar petenis terbaik di dunia.

Baca Juga

Menurut informasi dari ATP Tour, atlet kelahiran 14 Januari 1990 pernah duduk diperingkat ke-76 terbaik di dunia sebelum akhirnya turun satu peringkat hingga saat ini.

Ia juga pernah meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 di sektor ganda campuran berpasangan dengan Aldila Sutjiadi setelah mengalahkan pasangan Thailand, Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana, dan menjadi medali perdana dari cabang tenis di Asian Games yang terakhir kali diraih pada 2002.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Korea SelatanChristopher RungkatRaketBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini