x

Gereget! Melihat Kembali Pukulan-pukulan Tangan Petir ala Kevin Sanjaya

Senin, 20 Mei 2019 09:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aksi Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon saat pertandingan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Indonesia, Kevin Sanjaya, kembali mencuri perhatian lewat aksi tangan petir saat laga perdana Piala Sudirman 2019, Indonesia vs Inggris, Minggu (19/05/19).

Aksi tangan petir merupakan sebutan untuk pengembalian shuttlecock dengan kecepatan kilat di depan net yang kerap dilakukan Kevin.

Kehebatan Kevin bermain di depan net telah menjadi rahasia umum. Aksi tersebut kerap memberi poin penting baginya dan Marcus Fernaldi Gideon.

Baca Juga

Tak heran, komentator dan sekaligus legenda bulutangkis asal Denmark, Morten Frost, menyebut aksi tangan petir Kevin sebagai pukulan yang mematikan.

Tidak ada salahnya melihat kembali pukulan-pukulan tangan petir ala Kevin dalam beberapa pertandingan terakhir. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkannya untuk Anda.


1. Piala Sudirman 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghancurkan pasangan duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel bisa merebut gelar juara Indonesia Masters dari tangan The Minions.

Belum lama ini, aksi tangan petir Kevin Sanjaya kembali muncul di laga perdana Piala Sudirman 2019, Indonesia vs Inggris, Minggu (19/05/19), saat menghadapi Marcus Ellis/Chris Langridge.

Sejak set pertama, Kevin/Marcus memang sudah unggul telak atas lawannya. Mereka menutup set pertama dengan skor telak 21-9.

Di set kedua, Ellis/Langridge dengan sengaja mengulur waktu untuk membuyarkan konsentrasi Kevin/Marcus. Walhasil, keduanya bermain sengit dengan interval skor sangat tipis di detik-detik terakhir, yakni 19-18 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Tepat setelahnya, Kevin melakukan aksi tangan petir dengan menepis pukulan dari Chris Langridge. Pukulan balasan yang dilayangkan Kevin itu bahkan jatuh mengenai tubuh Landridge.

Langridge terlihat frustasi ketika tak mampu membalas pukulan Kevin. Si Tengil Kevin lantas dengan santun meminta maaf sembari melambaikan tangannya kepada Chris.

Badminton Asia Championship 2019

Aksi tangan kilat Kevin sempat hilang pada awal tahun 2019 karena kurang beraninya Kevin dalam mengambil bola-bola pendek di depan net.

Namun demikian, aksi tangan petir Kevin kembali muncul di laga semifinal Badminton Asia Championship 2019, Sabtu (27/04/19).

Menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kevin/Marcus harus bermain hingga rubber game untuk bisa meraih kemenangan.

Kevin memperlihatkan aksi tangan petirnya saat unggul 16-13. Ia dengan cermat mengantisipasi bola dari Kamura dengan sambaran cepat.

Kevin/Marcus lantas unggul 17-13 atas Kamura/Sonoda. The Minions akhirnya melaju ke final dengan kemenangan 15-21, 21-17, 21-15.

Malaysia Open 2018

Aksi tangan petir Kevin selanjutnya terjadi di babak 16 besar Malaysia Open 2018, Rabu (28/06/18), saat menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh.

Kevin/Marcus harus mengakhiri set kedua dengan susah payah bahkan hingga menyentuh angka nyaris 30. Aksi serobotan Kevin menentukan kemenangan The Minions di set kedua dengan skor 30-28.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Kevin SanjayaPiala SudirmanMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoBulutangkisBerita Sport

Berita Terkini