x

Pertandingan Klasik Badminton Jepang vs Indonesia di Asian Games 2018: Tim Putra Lebih Dominan

Jumat, 24 Mei 2019 20:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Bendera Jepang, logo Asian Games, dan bendera Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pertandingan klasik cabang olahraga Badminton antara Jepang vs Indonesia di Asian Games 2018, di mana Tim Putra Tanah Air jauh lebih dominan dari sang lawan.

Indonesia sendiri dipastikan bakal bertemu Jepang di babak semifinal Piala Sudirman 2019, usai menang comeback 3-2 atas tim kuda hitam Chinese Taipei di babak perempatfinal, Jumat (24/05/19) siang WIB.

Pada semifinal Grup 1 yang akan menghelat pertarungan antara Indonesia vs Jepang, bakal dimainkan mulai pukul 17.00 WIB dan berlangsung di Nanning, China.

Baca Juga

Jelang pertandingan sengit tersebut, mari disimak pertemuan terakhir antara Jepang vs Indonesia yang terjadi di ajang Asian Games 2018 lalu, di mana baik Jepang dan Indonesia ternyata saling mengalahkan di nomor grup.

Pada ajang Asian Games 2018 tersebut, Jepang dan Indonesia sama-sama bertemu di babak semifinal yang mempertemukan dua nomor kategori yakni grup putra dan putri.

Dari nomor putri, Tim Indonesia yang diwakilkan oleh Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii / Apriyani Rahayu, Fitriani, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Ruselli Hartawan harus kalah dari pasangan Jepang dengan skor 3-1.

Indonesia sempat unggul lebih dulu Gregoria Mariska Tunjung yang menumbangkan Akane Yamaguchi, di mana pebulutangkis berusia 19 tahun tersebut berhasil menang dengan skor 16-21, 21-9, 18-21.

Namun, di tiga pertandingan berikutnya, Srikandi Indonesia malah gagal meraih kemenangan dan menyerah dengan skor 3-1, bahkan Indonesia tak bisa memainkan wakil terakhirnya lantaran telah kalah telak.

Baca Juga

Meski di nomor putri Tim Indonesia gagal melangkah ke final, capaian berbeda justru diraih wakil Indonesia dari nomor Putra, di mana tim yang digawangi Anthony Sinisuka Ginting dan kolega itu berhasil menang dengan skor 3-1.

Sempat kalah di pertandingan pertama setelah Kento Momota menang atas Anthony Sinisuka Ginting lewat ruuber game dengan skor 14 -21, 21-14, dan 21-16.

Namun, di tiga pertandingan berikutnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil menang dan membalikkan keadaan.

Sayang meski berhasil melangkah ke partai final, Tim Indonesia gagal meraih gelar juara usai di laga puncak harus bertekuk lutut dari China dan kalah dengan skor 3-1.

JepangIndonesiaAsian GamesAsian Games 2018Piala SudirmanPertandingan KlasikBulutangkis

Berita Terkini