x

Kalah dari Pasangan China, Praveen/Melati Raih Runner Up Australia Open 2019

Minggu, 9 Juni 2019 15:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti bawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019 usai kalahkan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani gagal meraih podium pertama Australia Open 2019 usai kalah atas pasangan Wang Yilyu/Huang Dongping di partai final, Minggu (09/06/19) hari ini di di Quaycentre, Sydney.

Dalam pertandingan final tersebut, Praveen/Melati kalah dalam dua game langsung dengan skor akhir 15-21, 8-21. Pasangan Praveen/Melati tampil tidak begitu percaya diri sejak menit awal, mereka kecolongan di menit-menit awal pertandingan atas pasangan Wang/Huang dengan skor 3-5.

Baca Juga

Ganda campuran China kembali memperlebar jarak dengan Praveen/Melati menjadi 6-11 di interval pertama. Sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 10-15, Praveen/Melati semakin tertinggal jauh menjadi 11-17 atas pasangan Wang/Huang.

Kesalahan pasangan China beberapa kali sempat memberikan poin untuk unggulan 6 Australia Open 2019, sebelum akhirnya error yang dibuat oleh Praveen/Melati sukses membuat pasangan  Wang/Huang mengakhiri game pertama dengan skor 21-15.

Memasuki game kedua, pasangan China yang tampak terburu-buru sukses memberikan keunggulan sementara 0-2 untuk Praveen/Melati. Sempat tertinggal, Wang/Huang sukses membalikkan keadaan menjadi 6-4 atas ganda campuran Indonesia tersebut.

Baca Juga

Wang/Huang semakin jauh meninggalkan Praveen/Melati di depan setelah berhasil memperlebar jarak menjadi 11-5 di interval game pertama. Sempat mengejar ketertinggalan di usai interval, pasangan China kembali sukses meninggalkan Praveen/Melati di belakang dengan jarak 10 poin, 7-17.

Wang/Huang sukses mengunci set point lebih dulu di game kedua dan akhirnya menutup game kedua dengan keunggulan 21-8.

Hasil ini pun kembali membuat Praveen/Melati gagal meraih podium pertama mereka untuk kali pertama, tetapi menjadi runner up beruntun, setelah di New Zealand Open 2019 mereka juga hanya menjadi runner up.

Australia OpenAustralia Open 2016Praveen Jordan/Melati DaevaWang Yilyu/Huang DongpingBerita Olahraga

Berita Terkini