x

Raih Peringkat 70 Besar Dunia, Petenis Christopher Rungkat Bahagia

Senin, 10 Juni 2019 19:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Christopher Rungkat (Indonesia) berhasil menembus peringkat 70 dunia. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COMChristopher Rungkat resmi menempati peringkat 70 ATP nomor ganda putra dalam rilisan peringkat terbaru pada 10 Juni 2019. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini kemudian menyatakan rasa bahagianya di akun media sosial pribadinya.

Dalam Insta Story akun @christorungkat, ia mengunggah foto peringkatnya di situs resmi ATP. Ia kemudian menambahkan emotikon yang melambangkan kekuatan dan menuliskan “Top 70”.

Peringkat 70 sendiri merupakan yang terbaik dalam kariernya sejauh ini. Petenis Indonesia berusia 29 tahun ini naik lima peringkat usai mendapatkan 90 poin dari pencapaiannya menembus babak kedua Prancis Terbuka 2019.

Baca Juga
Christopher Rungkat tembus peringkat 70 dunia.

Pada babak pertama, ia bersama Cheng-Peng Hsieh memenangkan pertandingan melawan unggulan ke-16, Artem Sitak/Austin Krajicek dengan dua set langsung, 6-3, 6-4. Kemenangan itu sempat membuatnya mendapat pujian dari legenda tenis dunia, Paul McNamee.

Pada babak kedua, pasangan Christo/Hsieh harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Gregoire Barrere/Quentin Halys, dengan skor 6-7(6), 6-3, 3-6.

Meski terhenti di babak kedua, Christo/Hsieh mendapatkan total hadiah sebesar 11.600 euro (sekitar Rp182 juta). Hadiah tersebut merupakan jumlah terbesar untuk keduanya sepanjang tahun ini.

Baca Juga

Petenis kelahiran Jakarta ini akan melanjutkan kiprahnya tahun ini di musim lapangan rumput. Ia bersama Hsieh diketahui telah berada di Inggris untuk mengikuti turnamen Challenger Nottingham yang akan dimainkan pada Selasa (11/06/19).

Christo/Hsieh yang menjadi unggulan kedua akan melawan pasangan tuan rumah, Liam Broady/Scott Clayton. Keduanya akan menjalani serangkaian turnamen lanjutan sebelum unjuk gigi di Grand Slam Wimbledon pada 1 s.d. 14 Juli 2019 mendatang.

Prancis TerbukaATPChristopher RungkatRaketTenisBerita Olahraga

Berita Terkini