x

Gagal ke Olimpiade Tokyo 2020, Lee Chong Wei: Saya Bakal Rindu Lagu Negaraku Berkumandang

Kamis, 13 Juni 2019 16:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Irfan Fikri
Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei meminta maaf ke fans karena tak bisa mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Ketidakikutsertaan Chong Wei ke turnamen 4 tahunan sekali tersebut lantaran ia kini tak lagi berstatus sebagai atlet. Pria 36 tahun tersebut resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain bulutangkis pada Kamis (13/06/19) waktu Malaysia.

Semenjak didiagnosa menderita kanker hidung pada Juli 2018, Chong Wei tak pernah lagi terlibat dalam turnamen Internasional bulutangkis.

Baca Juga

Bahkan di turnamen beregu dua tahunan, Piala Sudirman 2019, ia juga terpaksa absen membela Malaysia lantaran masih dalam tahap penyembuhan.

Ia sempat diisukan bakal segera kembali terjun di turnamen bulutangkis beberapa kali, namun ternyata keadaan yang belum stabil membuatnya terpaksa harus kembali absen dalam turnamen Internasional.

Absen panjang dan tak kunjung melakukan comeback membuat ranking Chong Wei di BWF pun terjun drastis. Namanya tak lagi bertengger di peringkat atas, melainkan terjun bebas ke peringkat 100 besar dunia.

Padahal jika ingin ambil bagian di Olimpiade Tokyo, ia harus masuk peringkat 15 besar dunia dan perhitungan poin sudah dimulai sejak turnamen New Zealand Open 2019.

Tetapi kini, Chong Wei sudah dipastikan tidak akan terlibat dalam kompetisi yang sama sekali belum pernah dimenangkannya dengan medali emas tersebut. Melalui akun Instagramnya, @leechongweiofficial.

Baca Juga

Mem-posting gambar dirinya yang mengenakan seragam bulutangkis berwarna pink sambil mengangkat tangan, pria 36 tahun tersebut menuliskan caption permohonan maaf kepada fansnya karena ia tak dapat terlibat di Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pemain bulutangkis.

"Saya minta maaf karena tak bisa terlibat di Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun begitu, saya tidak akan meninggalkan arena bulutangkis dengan kekesalan. Dari kecil impian saya adalah mewakili negara ini dan saya pikir saya telah berjaya. saya pasti akan sangat merindukan saat dimana melihat bendera dinaikannya sambil mendengar lagu Negara saya ketika naik podium," tulisnya.

19 tahun di dunia bulutangkis, Lee Chong Wei menorehkan beragam prestasi luar biasa. Sayangnya, ia belum berhasil mempersembahkan medali emas untuk negaranya di selama masih aktif menjadi seorang pebulutangkis.

Lee Chong WeiMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini