x

Kanker Bisa Kembali Ganas Jadi Alasan Lee Chong Wei Putuskan Pensiun

Kamis, 13 Juni 2019 16:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
Lee Chong Wei jumpa pers soal pensiun dari dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis kondang asal Malaysia, Lee Chong Wei, menjelaskan bahwa alasan dirinya memutuskan pensiun lantaran penyakit kankernya yang dapat kembali ganas.

Pebulutangkis nomor 1 Malaysia, Lee Chong Wei resmi mengumumkan mundur dari dunia tepok bulu, Kamis (13/6/19).

Melalui akun Instagram pribadinya Lee Chong Wei menjelaskan alasan dirinya pensiun karena menurut pemeriksaan dokter, penyakit kanker yang dideritanya bisa kembali ganas atau semakin parah. 

Baca Juga

"Dokter menasihati saya untuk beristirahat karena penyakit kanker yang saya derita dapat mengganas dan semakin berisiko,"

"Hal ini jelas membuat saya tak dapat berlatih intens dan mengikuti beragam pertandingan yang ada," tulis sang atlet dalam keterangan unggahannya,

Baca Juga

Lee Chong Wei mengidap penyakit kanker hidung selama setahun terakhir dan telah rutin menjalani pemeriksaan sejak Juli 2018. Kemudian, ia melakukan serangkaian pengobatan di Taiwan. Ia harus melalui 33 sesi terapi proton yang sempat membuatnya tidak nyaman. 

Perlu diketahui, kanker hidung atau dalam bahasa medis disebut kanker nasofaring adalah jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Penyebab kanker nasofaring belum diketahui dengan pasti. Namun penyebaran kanker ini dapat berkembang ke bagian mata, telinga, kelenjar leher, dan otak.

Lee Chong WeiMalaysiaBulutangkis

Berita Terkini