x

Resmi! Pebulutangkis Lee Chong Wei Putuskan Gantung Raket

Kamis, 13 Juni 2019 12:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis nomor 1 Malaysia, Lee Chong Wei resmi mengumumkan mundur dari dunia tangkis, Kamis (13/6/19) hari ini.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis nomor 1 Malaysia, Lee Chong Wei resmi mengumumkan mundur dari dunia tepok bulu, Kamis (13/6/19) hari ini.

Chong Wei diketahui menderita kanker hidung selama setahun terakhir dan telah rutin menjalani pemeriksaan rutin sejak Juli tahun lalu sebelum akhirnya melakukan serangkaian pengobatan di Taiwan pada September.

Baca Juga

Penderitaan yang dialami Chong Wei pun masih berlanjut sampai pengobatannya selesai. Ia harus melalui 33 sesi terapi proton yang sempat membuatnya tidak nyaman.

Minggu lalu, dilansir dari situs Nst, mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu membuat keputusan untuk gantung raket atas saran dokter.

Baca Juga

Dokter menyarankan Chong Wei menghindari aktivitas yang dapat menimbulkan stres agar penyakit kanker hidungnya tidak kambuh lagi.

Sepanjang karier bulutangkis sejak 2003, Lee Chong Wei selalu menempati ranking teratas dunia hingga akhir gelarnya di Malaysia Terbuka 2018. Penyakit kanker hidung yang diderita menjadi penyebab pebulutangkis legendaris ini gantung raket.

Lee Chong WeiMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini