x

Petenis dari 5 Benua Bakal Ramaikan Turnamen Tenis Internasional di Jakarta

Minggu, 16 Juni 2019 11:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Thamrin International Junior Championships 2019 yang akan digelar mulai 2-7 Juli 2019 dipastikan bakal diikuti oleh petenis yang berasal dari 5 benua.

Turnamen tenis junior internasional tersebut termasuk ke dalam kalender resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) yang berkategori 4 rencananya bakal digelar di lapangan tenis Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta.

Baca Juga

Heru Haryanto selaku Ketua Pengprov Pelti DKI Jakarta selaku penanggung jawab kegiatan pun mengonfirmasi langsung keturutsertaan 19 negara tersebut dalam turnamen tenis junior Internasional ini.

"Peserta yang mengikuti turnamen ini berasal dair lima benu. Benua Amerika diwakili oleh petenis yang berasal dari Amerika Serikat, sementara petenis Swiss dan Inggris akan mewakili Eropa. Terdapat juga petenis dari Mesir yang mewakiliki Afrika serta Australia dan Selandia Baru yang akan mewakiliki benua Australia," ujar Heru dikutip dari media Tempo.co.

Sementara itu untuk Indonesia, Jepang, Korea Selatan dan China akan mewakili Asia, sementara Vietnam, Filipina, Thailand dan Malaysia akan mewakili Asia Tenggara.

Selain itu, petenis Janice Tjen yang merupakan acceptance list turnamen dalam situs ITF Junior akan menempati posisi unggulan teratan tungga putri. Saat ini, Tjeni berada di peringkat ke-171 junior dunia.

Di nomor tunggal putra, unggulan pertama akan ditempati oleh petenis muda Filipina, Arthur Craig Pantino yang saat ini menempati peringkat ke-66 junior dunia.

Baca Juga

Draw size turnamen tenis ini menggunakan 48 slot babak utama dan 48 kualifikasi untuk sektor tunggal putra dan putri. Sementara untuk sektor ganda putra dan putri menyediakan 32 tempat.

Turnamen ini pun rencananya juga akan menggelar kategori nasional Kelompok Umur 10, 12 dan 14 yang akan diselenggarkan di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara.

DKI JakartaInternational Tennis Federation (ITF)TenisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini