x

Melaju ke Final Birmingham Classic, Ashleigh Barty Berpeluang Lengserkan Osaka

Minggu, 23 Juni 2019 16:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ashleigh Barty, juara Prancis Terbuka 2019 yang kini berpeluang melengserkan Naomi Osaka dari peringkat satu dunia. Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Juara Prancis Terbuka 2019, Ashleigh Barty, berpeluang menggeser petenis muda Jepang, Naomi Osaka, dari peringkat 1 WTA jika menang di final Birmingham Classic 2019.

Barty sukses mengunci tiket final turnamen tenis di Birmingham 2019 usai mengalahkan wakil Ceko, Barbora Strycova, dalam dua set dengan skor akhir 6-4, 6-4.

"Saya akan mencoba melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya akan mencoba bermain sebaik mungkin dan jika saya berhasil menang, maka itu adalah bonus," ujar Barty dikutip dari laman berita olahraga Tennis Panorma News.

Baca Juga

Juara bertahan Prancis Terbuka 2019 tersebut akan menghadapi wakil Jerman, Julia Goerges, pada partai final yang akan diselenggarakan hari ini, Minggu (23/06/19).

Jika berhasil menang, ia akan menjadi petenis Australia pertama yang berhasil memuncaki peringkat 1 dunia sejak Evonne Goolagong pada tahun 1976.

Baca Juga

"Jika saya tidak bisa memperoleh hasil tersebut, maka segalanya tidak akan berubah. Apa yang seharusnya terjadi, pasti terjadi, tetapi jika tidak, maka tidak akan terjadi," pungkasnya.

Tetapi jika Barty kalah di atas Goerges di partai final, ia hanya akan berselisih dua poin atas Naomi Osaka yang saat ini berada di peringkat pertama.

Prancis TerbukaNaomi OsakaTenisBerita OlahragaAsh Barty

Berita Terkini