x

Venus Williams Dipecundangi Remaja 15 Tahun di Wimbledon 2019

Selasa, 2 Juli 2019 10:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Venus Williams tersingkir dari Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COMVenus Williams, secara mengejutkan tersingkir dari babak pertama Wimbledon 2019 lantaran kalah dari petenis berusia 15 tahun, Cori Gauff.

Pada laga yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (02/07/19) dini hari WIB, petenis asal Amerika Serikat tersebut kalah di dua game langsung oleh Gauff.

Melansir dari laman NY Times, Williams kalah atas petenis termuda di Wimbledon 2019 dengan skor akhir 4-6, 4-6 dalam waktu 1 jam 19 menit, yang membuatnya tersingkir di hari pertama salah satu turnamen tenis bergengsi di dunia.

Baca Juga

Petenis kelahiran 13 Maret 2004 tersebut tak mengaku tak menyangka bisa mengalahkan Williams yang juga merupakan salah satu idolanya di dunia raket. Gauff bahkan memberikan sanjungan kepada sang idola saat pasca pertandingan.

"Saya hanya mengatakan padanya terima kasih untuk semua yang telah dia lakukan untuk dunia olahraga. Dia menjadi inspirasi bagi banyak orang. Saya pernah bertemu dengannya sebelumnya, tetapi saya tidak punya nyali untuk mengatakan apa pun,” kata Gauff.

Baca Juga

Gauff berhasil tampil di Wimbledon melalui babak kualifikasi, di mana ia mencatatkan rekor jadi petenis termuda yang lolos ke babak utama Wimbledon sejak turnamen Open digelar pada 1968.

Tak hanya menjadi sorotan di Wimbledon, Gauff juga sebelumnya mencatatkan diri sebagai finalis putri junior Amerika Serikat Terbuka termuda dalam sejarah yakni pada usia 13 tahun dan juara junior putri Perancis Terbuka termuda kedua pada usia 14 tahun.

WimbledonVenus WilliamsBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini