x

Datang ke Indonesia Open, Liliyana Natsir Beberkan Beda Jadi Penonton dan Pemain

Kamis, 18 Juli 2019 21:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Liliyana Natsir ketika di podium Indonesia Master 2019.

INDOSPORT.COM  - Legenda bulutangkis Indonesia Liliyana Natsir melepas rindu dengan suasana atmosfer Indonesia Open. Butet, sapaan Liliyana, mengaku berbeda rasanya ketika ia menjadi pemain dan kini sebagai penonton.

Butet kembali menapakkan kaki ke Istora Senayan. Namun bukan sebagai pemain, kini ia sebagai penonton.

Di ajang Indonesia Open 2019 ini memang Butet sudah tidak bermain. Dia telah memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis pada Januari lalu.

Baca Juga

"Ya memang rasanya beda ya. Waktu masih menjadi atlet itu seminggu atau sebulan sebelumnya sudah persiapan apalagi main di sini, pasti ingin yang terbaik." 

"Terus kegiatannya kan cuma dari hotel ke hall, tempat latihan, cuma sekarang bedanya lebih rileks. Mepet-mepet datang, nonton siapa tinggal pilih, duduk manis nonton, tidak harus persiapan," ucap Butet.

Bahkan Butet mengaku salut kepada suporter Indonesia. Sebab menurutnya, ternyata lebih capek menjadi penonton dibanding sebagai pemain. 

"Saya salut juga sama penonton di Istora ini. Saya saja nonton baru berapa jam saja pegal, capek belum campur tegang, karena ingin wakil-wakil Indonesia menang," beber Butet.

Baca Juga

"Rasanya apa ya, 'oh ternyata seperti ini ya jadi penonton'. Saya salut juga sama penonton yang stand by sejak pagi, mengantre beli tiket, nonton sampai malam."

"Kalian luar biasa, karena saya baru merasakan. Selama ini jadi atlet yang kita pikirkan persiapan, main habis main pulang kondisi lagi ternyata jadi penonton juga capek," tutup Liliyana Natsir.

Liliyana NatsirIndonesia OpenBulutangkisBerita OlahragaIndonesia Open 2019

Berita Terkini