x

Catatan Mengejutkan Ahsan/Hendra Usai Kandaskan Wakil Jepang di Indonesia Open 2019

Sabtu, 20 Juli 2019 16:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Ganda putra antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke semifinal usai tumbangkan pasangan Jepang di Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada tiga catatan mengejutkan usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses kandaskan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Indonesia Open 2019.

Pertandingan semifinal Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/07/19) siang.

Ahsan/Hendra mencoba menguasai jalannya pertandingan sejak awal dengan pukulan-pukulan akurat yang membuat wakil Indonesia ini unggul lebih dulu 3-1.

Baca Juga

Namun pasangan asal Jepang itu perlahan tapi pasti berbalik memimpin dari Ahsan/Hendra. Mulai dari kedudukan angka 3-6, 5-7 hingga menjauh 6-11.

Sempat meraih asa di kedudukan 17, Ahsan/Hendra akhirnya harus merelakan set pertama ke tangan Hoki/Kobayashi dengan skor 17-21.

Ganda putra antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembalikan smash kepada pasangan Jepang.

Kendati sempat terkejar di angka 17-17, Ahsan/Hendra sukses merebut set kedua dengan angka 21-19. Laga pun berlanjut ke Rubber Game yang menjadi penentu.

Beruntung, dalam kejar-kejaran angka di penghujung pertandingan, Ahsan/Hendra berhasil kembali memimpin sekaligus memenangkan laga ini dengan angka 21-17.

Dengan begitu Ahsan/Hendra sukses mengunci satu tiket ke final Indonesia Open 2019 di sektor ganda putra. Ahsan/Hendra tinggal menunggu laga Kevin/Marcus vs Hui/Chen (Tiongkok).

Baca Juga

Meski demikian ternyata masih tersimpan catatan menarik yang tampaknya mesti diketahui oleh para penggemar bulutangkis Tanah Air. Berikut ulasannya.

1. Unggul Head to Head

Ganda putra antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembalikan smash kepada pasangan Jepang.

Kemenangan di Indonesia Open 2019 ini membuat Ahsan/Hendra unggul head to head (pertemuan) terhadap Hoki/Kobayashi (wakil Jepang).

Sebab keduanya memang baru bertemu sekali sepanjang sejarah dari berbagai kompetisi bulutangkis dunia. Tentu menjadi hal yang istimewa bagi Ahsan/Hendra.

2. Ulang Capaian 2014

Ganda putra antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merayakan kemenangan sekaligus lolos ke semifinal Indonesia Open 2019.

Selain itu fakta berikutnya membuat Ahsan/Hendra berhasil mengulangi capaian Indonesia Open 2014 silam, dimana mereka bisa mencapai babak final.

Akan tetapi pada laga pamungkas itu, Ahsan/Hendra kalah dari wakil Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dengan skor 15-21, 17-21.

3. Pencapaian Tertinggi

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Fakta terakhir, menjelaskan kalau langkah wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di ajang Indonesia Open 2019 ini menjadi capaian tertinggi.

Sebab dalam dua edisi terakhir (2017 dan 2018), Hoki/Kobayashi selalu kandas di babak pertama. Sedangkan pada 2019, mereka bisa melaju hingga babak semifinal.

Mohammad AhsanHendra SetiawanHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanIndonesia OpenIstora SenayanRaketSports FactsTRIVIABulutangkisBerita OlahragaBerita Sportahsan/hendraIndonesia Open 2019

Berita Terkini