x

Kandaskan Jepang, Ketut/Tania Sukses Juara Russian Open 2019

Minggu, 21 Juli 2019 12:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah sukses meraih gelar perdana di turnamen Russian Open 2019 Super 100, Minggu (21/07/19) waktu setempat.

Ketut/Tania memang baru saja dipasangkan oleh pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, dan langsung dikirim ke turnamen BWF World Tour Super 100 di Rusia.

Lebih dipilihnya Russian Open 2019 ketimbang Indonesia Open 2019, disebut Eng Hian karena peluang juara yang lebih besar dan dalam upaya peningkatan percaya diri pasangan tersebut.

Baca Juga

Benar saja, keputusan pelatih ganda putri itu ternyata tepat. Meskipun baru saja dipasangkan, Ketut/Tania langsung tancap gas dan meraih gelar juara perdana mereka sebagai pasangan baru.

Sekadar informasi, Ketut/Tania berhadapan dengan wakil Jepang, Miki Kashihara/Miyuki Kato di final Russian Open 2019 dan berhasil mengalahkan mereka dalam duel sengit straight games.

Ketut/Tania unggul lebih dulu di game pertama dengan skor ketat 23-21, sebelum akhirnya menuntaskan game kedua dengan skor akhir 21-16 dan sekaligus menasbihkan diri sebagai yang pertama di turnamen tersebut.

Baca Juga

Berhasil meraih gelar juara perdana mereka, sebagai pasangan anyar, warganet pun langsung berbondong-bondong memberikan ucapan selamat mereka kepada kedua pasangan tersebut.

"Baru debut langsung juara! Dua-duanya smashnya dan dropshootnya keren, semoga konsisten ya KeTan!," ujar @ernaaabcd.

"Alhamdulillah! Senang banget pasangan baru yang paling ditunggu-tunggu bener-bener deh, semoga jadi harapan baru WD Indonesia," kata @oktavsyh.

"Meski banyak yang perlu diperbaiki seperti variasi pukulan, defense, dll., tetapi permainan mereka sudah keren banget! pantas juara!," puji @adnricoo.

"Mantap! Congrats!," ujar @sassyov.

"Terima kasih KeTan atas perjuangannya 😍😘 love you 6000 🤣," ujar @Zenoel12.

"Ketut dari awal main mukanya pucat dan nahan sakit kakinya tetapi keren dia fight sampai akhir dan juara selamat ketan 🙏🏻🙌🏻🇲🇨," tulis @DRP193.

Eng HianBulutangkisBerita OlahragaBerita SportNi Ketut Mahadewi Istarani/Tania OktavianiRusia Open 2019

Berita Terkini