x

Tim Tenis Indonesia Raih Juara Umum ASEAN School Games 2019

Selasa, 23 Juli 2019 16:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tim tenis beregu putra dan putri Indonesia di ajang ASEAN School Games 2019.

INDOSPORT.COM – Tim tenis Indonesia memastikan diri sebagai juara umum dalam ajang olahraga antarpelajar bertajuk ASEAN School Games 2019 yang dihelat di Semarang, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman Antara, kepastian ini diperoleh setelah tunggal putri Janice Tjen mengalahkan wakil Thailand Lunda Kumhom dengan dua set langsung 7-5, 6-4 pada babak final hari Selasa (23/07/10) di GOR Tri Lomba Juang.

Final tunggal putri antara Janice dan Lunda berlangsung seru sejak babak awal. Aksi kejar mengejar poin terjadi di game pertama, hingga akhirnya Janice berhasil mengakhirinya dengan skor 7-5.

Baca Juga

Begitu pula dengan game kedua, Kumhon yang sempat memimpin skor dipaksa tak berkutik lewat pukulan-pukulan Janice yang lebih matang. Janice menutup skor 6-4 di set kedua.

“Saya sudah cukup mengenal tipe permainan Lunda karena kami sudah pernah bertemu sebelumnya, " kata Janice, siswa SMA Ragunan usai pertandingan.

Petenis berusia 17 tahun itu akhirnya mampu mempersembahkan emas ke-34 untuk kontingen Indonesia secara keseluruhan. 

Berkat Janice pula, tim tenis tuan rumah berhasil mengoleksi empat medali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan. Tiga emas lainnya disumbangkan oleh tim beregu putra dan putri serta ganda campuran.

Yang menarik, final ganda putri menyajikan All-Indonesian final antara si kembar Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini vs Janice Tjen/Nur Rosida Mega.

Baca Juga

Cabang tenis masih berpeluang menambah dua emas lagi dari nomor ganda putra Ari Fahrezi/M Ali Akbar vs Peerapat Dedthonglang /Tanapatt Nirundorn dari Thailand, serta ganda campuran Ari Fahrezi /Fitriana Sabrina yang juga berhadapan dengan wakil Thailand, Dolavee Tumthong /Krich Chitrophas.

Di cabang olahraga lainnya, yaitu atletik, kontingen Indonesia juga berhasil menyumbangkan tiga emas. Dengan hasil ini, maka cabang tersebut memperoleh 10 medali emas selama event olahraga pelajar se-Asia Tenggara ini.

IndonesiaTenisBerita OlahragaAsean School Games 2019

Berita Terkini