x

Hasil Pertandingan Japan Open 2019: Gregoria Mariska Resmi Angkat Koper

Kamis, 25 Juli 2019 11:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Gregoria Mariska gagal melaju ke perempatfinal Japan Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke babak perempatfinal Japan Open 2019 usai kalah atas wakil Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, dengan skor 21-18, 21-15 pada pertandingan yang berlangsung Rabu (24/07/19) hari ini waktu setempat.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Gregoria Mariska langsung tancap gas di menit-menit awal pertandingan.

Baca Juga

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di turnamen BWF World Tour Super 750 itu berhasil bermain ketat dan menyamakan skor 2-2 dengan wakil Chinese Taipei, Tai Tzu Ying.

Pertandingan baru berjalan 3 menit, kedua pebulu tangkis sudah saling menampilkan aki kejar-kejaran skor. Kali ini, Gregoria berhasil mencuri poin dan unggul 5-4 atas unggulan nomor satu tersebut.

Gregoria terus melesat jauh meninggalkan Tai Tzu dengan keunggulan sementara 8-5. Tak ingin tertinggal jauh, pebulutangkis nomor 1 dunia mencoba mengejar ketertinggalan atas Gregoria.

Namun, Gregoria yang lebih tenang berhasil menutup interval pertama dengan keunggulan 11-9 atas Tai Tzu Ying dalam waktu tujuh menit.

Usai interval game pertama, pertandingan semakin sengit dan skor terus berjalan ketat, kali ini Tai Tzu berhasil unggul sementara dengan skor 13-12 atas Gregoria.

Belajar dari kesalahan yang dibuatnya sebelum interval, wakil Chinese Taipei kali ini berhasil berbalik mengungguli wakil Indonesia dengan skor 17-14.

Tertinggal 3 poin membuat Gregoria lebih pantang menyerah dan akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 18-18. Tetapi, ketenangan Tai Tzu Ying akhirnya menyudahi game pertama dengan skor akhir 21-18 atas Gregoria.

Memasuki game kedua, Gregoria langsung tancap gas dan unggul 4-2 atas Tai Tzu Ying. Tunggal putri Tanah Air itu pun berhasil menjaga keunggulan 2 poinnya atas tunggal putri nomor 1 dunia, hingga akhirnya menutup interval kedua dengan keunggulan 11-7.

Pasca interval game kedua, Jorji sempat unggul tetapi Tai Tzu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Sayang, Gregoria yang unggul akhirnya ditikung dan Tai Tzu Ying meninggalkannya jauh dengan skor 18-14.

Baca Juga

Pebulu tangkis tunggal putri nomor 1 itu pun membuktikan kapasitasnya dan berhasil mengakhiri game kedua dengan keunggulan 21-15 atas Gregoria Mariska Tunjung.

Hasil dari Gregoria Mariska ini pun sekaligus membuat kemarau gelar di sektor tunggal putri Indonesia kian tak berujung setelah di turnamen Indonesia Open 2019, nasib yang sama juga dialami oleh tunggal putri Indonesia.

Gregoria MariskaTai Tzu YingBulutangkisBerita OlahragaBerita SportJapan Open 2019

Berita Terkini