x

Melihat Kembali Momen Dramatis Terakhir Kali Anthony Ginting Kalahkan Kento Momota

Jumat, 26 Juli 2019 08:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis Jepan, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Meski kalah head to head dari Kento Momota, Anthony Ginting pernah menang atas calon lawannya di Japan Open 2019 itu dalam sebuah laga final dramatis.

Laga menarik akan tersaji di perempatfinal turnamen bulu tangkis Japan Open 2019 antara Kento Momota vs Anthony Ginting, Jumat (26/07/19).

Buat pebulu tangkis Indonesia Anthony Ginting, berhadapan dengan Kento Momota di perempatfinal Japan Open 2019 tentu bukanlah hal yang mudah.

Kento Momota merupakan pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia saat ini. Ditambah, pertandingan ini akan berlangsung di negaranya sendiri, sehingga Anthony Ginting tentu akan ada dalam posisi yang jauh tak diunggulkan.

Dalam catatan head to head keduanya, pebulu tangkis Jepang itu juga terbukti mampu unggul jauh dari Anthony Ginting dengan catatan delapan kali menang dan hanya tiga kali kalah.

Baca Juga

Namun, meski lebih banyak kalah, Anthony Ginting pernah membuat Kento Momota tersungkur dalam laga penting pada tahun 2018, yaitu saat Anthony Ginting berhadapan dnenan Kento Momota di final tunggal putra turnamen China Open 2018.

Saat itu, Anthony Ginting berhasil mengalahkan Kento Momota dalam pertandingan dua set langsung. Meski begitu, jalannya pertandingan juga tak begitu saja mudah dilalui oleh pebulu tangkis Indonesia itu.

Sejak set awal, Anthony Ginting dan Kento Momota sudah terlibat dalam kejar-kejaran angka dalam pertandingan yang banyak dihiasi rally-rally panjang.

Kento Momota bahkan sempat unggul jauh di pertengahan set pertama dalam kedudukan 18-14. Tetapi, perlahan tapi pasti, Anthony Ginting mengandalkan bola-bola di depan net, berhasil mengejar hingga akhirnya menutup set pertama di keunggulan 23-21.

Pada set kedua, pertandingan juga berjalan sama sengitnya. Kento Momota pun lagi-lagi mampu mengungguli Anthony Ginting terlebih dahulu, dalam kedudukan 8-4.

Anthony Ginting, yang saat itu dalam kondisi terbaiknya, sempat berhasil mengejar, meski kedudukan masih terus diungguli Kento Momota dengan satu poin.

Baca Juga

Namun, menjelang akhir set kedua, Anthony Ginting berhasil menunjukan keunggulannya dalamn permainan di depan net. Anthony Ginting pun berhasil menyalip Kento Momota, menutup set kedua di kedudukan 21-19. Dia pun membawa pulang gelar juara di China Open 2018.

Kemenangan Anthony Ginting atas Kento Momota di China Open 2018 itu sekaligus merupakan kemenangan terakhir yang berhasil diciptakan pebulu tangkis berusia 22 tahun itu atas lawannya asal Jepang tersebut .

Karena dalam empat pertemuan berikutnya, Anthony Ginting selalu takluk dari Kento Momota. Yang terkini terjadi di Sudirman Cup 2019, pada Mei lalu di China.

JepangKento MomotaAnthony GintingChina OpenRaketJapan Open 2019

Berita Terkini