x

Breaking Japan Open 2019: Pulangkan Unggulan 1, Hafiz/Gloria Ciptakan All-Indonesian Semifinal

Jumat, 26 Juli 2019 11:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, sukses melaju ke babak semifinal Japan Open 2019 usai mengalahkan wakil China.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, sukses melaju ke babak semifinal Japan Open 2019 usai mengalahkan wakil China.

Ganda campuran Indonesia tersebut berhasil memulangkan ganda campuran nomor 1 dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-17,15-21, 21-19 pada perempatfinal bulu tangkis Japan Open 2019 berlangsung Jumat (26/07/19) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Namun, ganda campuran China tampak lebih siap hingga akhirnya menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-10 atas Hafiz/Gloria.

Baca Juga

Usai interval game pertama, Hafiz/Gloria tampil lebih menekan dan bermain lebih cepat hingga akhirnya berhasil menikung pasangan Wei/Qiong menjadi 14-13. 

Pertandingan berjalan ketat, kejar-kejaran skor pun tak terelakkan hingga akhirnya Hafiz/Gloria berhasil unggul empat angka atas Wei/Qiong dan menutup game pertama dengan keunggulan 21-17.

Memasuki game kedua, pasangan Hafiz/Gloria tidak begitu sukses mengulang penampilan apik mereka seperti pada game pertama. Alhasil, mereka yang unggul 6-3 di menit-menit awal, sukses ditikung ganda campuran nomor 1 dunia dan menutup interval game kedua dengan skor 11-10 untuk keunggulan pasangan China. 

Usai interval, pasangan China mencoba menampilkan permainan cepat dan akhirnya berhasil mengontrol jalannya pertandingan. 

Kesalahan-kesalahan yang dibuat Hafiz/Gloria berhasil dimanfaatkan dengan baik hingga akhirnya game kedua berakhir untuk keunggulan pasangan China dengan skor 21-15. Pertandingan pun lanjut ke babak rubber game.

Di menit-menit awal game ketiga, Hafiz/Gloria kembali unggul 2-1, tetapi pantang menyerahnya pasangan Wei/Qiong membuat mereka berhasil menikung ganda campuran Indonesia tersebut menjadi 5-7.

Sempat tertinggal cukup jauh, Hafiz/Gloria akhirnya berhasil menutup interval game ketiga dengan keunggulan 11-10. Pertandingan semakin berjalan seru kala kedua pasangan saling kejar-kejaran poin.

Baca Juga

Dari kedudukan 14-14, Hafiz/Gloria mulai bangkit dan menemukan celah di pertahanan pasangan Wei/Qiong sebelum akhirnya mereka mengirim pulang ganda campuran nomor 1 dunia tersebut dengan skor akhir 21-19.

Hasil ini pun membuat pasangan Hafiz/Gloria berhak melangkah ke babak semifinal dan akan menantang rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada pertandingan Sabtu (27/07/19) besok hari dalam pertandingan yang bertajuk 'All-Indonesian Semifinal' di Japan Open 2019.

Praveen Jordan/Melati DaevaHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaBulutangkisZheng SiweiJapan Open 2019

Berita Terkini