x

Hasil Final Japan Open 2019: Belum Terbendung, Kevin/Marcus Menangi All-Indonesian Final Jilid 2

Minggu, 28 Juli 2019 14:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil keluar sebagai juara Jepang Open 2019 usai menaklukkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjuarai turnamen Japan Open 2019 usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final dengan skor akhir 21-18, 23-21.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, kedua pasangan saling menampilkan aksi saling menyerang di menit-menit awal pertandingan.

Namun usia yang lebih muda membuat Kevin/Marcus berhasil unggul lebih dulu 6-4 atas pasangan Ahsan/Hendra. Tetapi forehand tidak sempurna dari Marcus akhirnya membuat keunggulan menjadi imbang 6-6.

Baca Juga

Bola yang terlalu panjang yang diangkat Hendra Setiawan ke arah belakang pertahanan The Minions akhirnya menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-8 untuk Kevin/Marcus.

Usai interval game pertama, The Minions langsung tancap gas dan meraih tiga angka beruntung, tetapi penempatan baik dari Hendra akhirnya memutus raihan tiga angka dan membuat kedudukan menjadi 14-10 untuk keunggulan ganda putra nomor 1 dunia.

Kesalahan drive Kevin Sanjaya yang terlalu panjang ke belakang akhirnya menghasilkan poin untuk Ahsan/Hendra 16-18, sebelum akhirnya smes super keras Marcus Gideon berhasil menembus pertahan The Daddies dengan keunggulan 19-16.

Satu drive sukses Marcus Gideon yang sempat membentur net tetapi akhirnya masuk ke daerah pertahanan lawan, akhirnya membuat mereka berhasil mengambil game pertama dengan keunggulan 21-18 atas Ahsan/Hendra.

Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra yang sempat tertinggal akhirnya sukses membalikkan keadaan menjadi 4-2 atas pasangan The Minions.

Cegatan yang dilakukan Ahsan akhirnya menambah keunggulan mereka menjadi 8-3, tetapi servis yang tak sampai dari Hendra Setiawan membuat kedudukan menjadi 4-8.

Smes keras yang tidak berhasil dari Marcus akhirnya membuat pasangan The Daddies menutup interval game kedua dengan skor 11-8 atas junior mereka.

Permainan adu drive yang dimenangkan Ahsan atas Kevin membuat mereka terus melangkah jauh 14-10 atas Kevin/Marcus usai interval game kedua.

Kecepatan antisipasi yang dimiliki Kevin akhirnya membuat mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 17-17, sebelum akhirnya Ahsan/Hendra berbalik unggul menjadi 19-18 atas Kevin/Marcus.

Baca Juga

Sempat berpeluang menutup game kedua lebih awal, pasangan Ahsan/Hendra lengah hingga akhirnya disamakan menjadi 20-20, tetapi mental juara yang dimliki Kevin/Marcus akhirnya sukses membuat mereka mengakhiri pertandingan game kedua dengan skor 23-21.

Kemenangan ini pun menjadi kemenangan ketiga mereka atas pasangan Ahsan/Hendra dari ketiga kali pertemuan mereka di sepanjang tahun 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita OlahragaBerita Sportahsan/hendraJapan Open 2019

Berita Terkini