x

Hasil Pertandingan Thailand Open 2019: Menang Mudah, Fitriani Pastikan Satu Tempat di Perempatfinal

Kamis, 1 Agustus 2019 16:48 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
Tunggal putri Indonesia, Fitriani, sukses melaju ke babak perempatfinal Thailand Open 2019 setelah menang atas Lyanny Alessandra Mainaky, Kamis (1/8/19).

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, berhasil mengamankan satu tempat di babak perempatfinal Thailand Open 2019 setelah menaklukkan sesama wakil Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky, pada pertandingan babak kedua yang digelar Kamis (01/08/19) siang WIB.

Fitriani yang saat ini menempati rangking 29 dunia BWF tak menemui kesulitan ketika berhadapan dengan Lyanny Mainaky. Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Fitriani mampu menyingkirkan rekan senegaranya itu dalam dua game langsung, 21-13 dan 21-5.

Baca Juga

Sebelum interval pertama, Fitriani mampu meninggalkan Lyanny dengan keunggulan 11-6. Selepas itu, Lyanny mencoba mengejar ketertinggalan.

Namun kombinasi smash tajam disertai penempatan bola akurat membuat Fitriani kembali menjauh 15-11. Pebulutangkis 20 tahun itu akhirnya menyelesaikan game pertama dengan keunggulan 21-13 setelah permainan netnya membuat Lyanny tak mampu mengembalikan bola dengan sempurna.

Fitriani kembali menunjukkan penampilan apik pada game kedua dimana ia mampu unggul cepat 7-1 atas Lyanny. Atlet bulutangkis kelahiran Garut itu bahkan semakin menjauh meninggalkan lawannya dengan keunggulan 11-1 sebelum memasuki interval.

Baca Juga

Unggul jauh, fitriani akhirnya menyelesaikan game kedua dengan kemenangan 21-5 setelah pengembalian bola Lyanny Alessandra Mainaky dinyatakan keluar.

Kemenangan atas sesama tunggal putri Indonesia itu membuat Fitriani memastikan satu tiket babak perempatfinal Thailand Open 2019. Di babak perempatfinal, ia akan berhadapan dengan tunggal putri asal Jepang, Sayaka Takahashi, yang di babak kedua mampu mengalahkan wakil India, Saina Nehwal.

FitrianiLyanny Alessandra MainakyLyanny MainakyBulutangkisBerita SportThailand Open 2019

Berita Terkini