x

Juarai Thailand Open 2019, Ganda Putra India Akui Adanya 'Siksaan' Pelatih Asal Indonesia

Senin, 5 Agustus 2019 19:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Flandy Limpele , pelatih asal Indonesia bertangan dingin di balik kesuksesan ganda putra China juarai Thailand Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra asal India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy mengakui ada 'siksaan' pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele di balik kesuksesan mereka menjuarai Thailand Open 2019.

Ganda putra India itu memang sukses mencetak sejarah di Thailand Open 2019 setelah mengalahkan pasangan kuat asal China, Li Junhui/Liu Yuchen di partai final yang berlangsung di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (04/08/19) kemarin.

Baca Juga

Mereka sukses memenangkan duel atas pasangan yang dijuluki Twin Towers dalam pertandingan sengit rubber game dengan skor akhir 21-19, 18-21, 21-18.

Berkat kemenangan itu, mereka pun menjadi pasangan India pertama yang sukses meraih gelar BWF Tour Super Series 500 di Thailand Open 2019. Namun di balik cerita kesuksesan mereka, ada perjuangan super keras yang harus mereka lalui setiap kali latihan.

"Sebelum kehadiran pelatih Flandy Limpele, kami lebih banyak berlatih di lapangan," ujar Shetty dilansir dari media bwfworldtour.bwfbadminton.com.

Baca Juga

Semenjak Flandy Limpele tersebut menjadi bagian dari staff kepelatihan, latihan Chirag/Shetty pun berubah. Mereka tidak lagi banyak latihan di lapangan.

"Setelah kehadiran pelatih Flandy Limpele, kami lebih banyak berlatih di bagian fisik dan berlari. Itulah alasan mengapa kami tidak kelelahan meskipun harus melalui minggu yang padat," pungkas Shetty.

Kemenangan ini pun membuat pasangan Chirag/Shetty diprediksi bakal menembus ranking top 10 BWF pada Selasa (05/08/19) besok hari.

IndiaFlandy LimpeleLi Junhui/Liu YuchenBulutangkisBerita OlahragaBerita SportThailand Open 2019

Berita Terkini