x

Sempat Tertinggal, Nadal Melaju ke Semifinal Rogers Cup

Sabtu, 10 Agustus 2019 15:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Petenis Spanyol, Rafael Nadal.

INDOSPORT.COM - Petenis unggulan ketiga, Rafael Nadal berhasil mengatasi perlawanan Fabio Fognini untuk maju ke semifinal dalam lanjutan ATP Master 1000, Rogers Cup, Montreal, Kanada pada Jumat, waktu setempat. 

Petenis asal Spanyol itu mampu bangkit dari ketertinggalan set pertama atas petenis asal Italia dan berhasil mengamankan dua set berikutnya, dengan skor akhir 2-6, 6-1, 6-2. 

Di semifinal, Nadal akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara petenis asal Prancis Gael Monfils dan Roberto Bautista Agut asal Spanyol.

Baca Juga

Dengan memastikan tempat di semifinal, kembali membuka kans petenis dengan perolehan 18 gelar Grand Slam ini untuk merengkuh tropi Rogers Cup yang ia raih di tahun 2018 lalu. 

Dilansir ATP, Nadal ternyata mengulangi catatan menariknya pada gelaran Rogers Cup tahun lalu di Toronto. Pada set pertama petenis Spanyol ini juga sempat tertinggal atas petenis asal Bosnia, Marin Cilic dengan skor akhir 2-6, 6-4, 6-4.

Pada babak semfinal ia berhasil mengandaskan perlawanan petenis Rusia, Karen Khachanov dan mengalahkan Stefano Tsitsipas pada pertandingan penentu juara.

Baca Juga

Pada pertandingan tunggal putra lainnya pada babak perempatfinal Rogers Cup 2019, dua petenis Rusia, Daniil Medvedev dan Karen Khachanov  berhasil melaju ke semfinal usai mengalahkan masing-masing lawannya.

Medvedev mengkandaskan perlawanan petenis asal Austria, Dominic Thiem 6-3,6-1. Dan Karen berhasil menyisihkan petenis asal Jerman Alexander Zverev, 6-3, 6-3. 

Penulis: Muhammad Harris Muda

Rafael NadalATPRogers CupFabio FogniniTenisBerita Olahraga

Berita Terkini