x

Jonatan Christie Bisa Buat Pebulutangkis Nomor 1 Inggris Pensiun Lebih Cepat di Kejuaraan Dunia

Rabu, 14 Agustus 2019 12:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berpeluang membuat pebulutangkis asal Inggris, Rajiv Ouseph, di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Sekadar informasi, Jojo akan menghadapi Rajiv Ouseph di putaran pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dan jika berhasil menang, ia akan mengakhiri perjalanan karier Ouseph di dunia tepok bulu selama 14 tahun.

Baca Juga

Ouseph sendiri merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putra andalan Inggris yang tercatat telah memenangkan 12 gelar, lima gelar Kejuaraan Erupa serta dua medali individu Commonwealth games.

Kendati demikian, Ouseph mengakui bahwa keputusannya untuk pensiun usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 memang bukanlah perkara mudah.

"Ini merupakan keputusan sulit yang memutuskan untuk pensiun, tetapi saya merasa setelah Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus adalah waktu yang tepat," ujar Ouseph dilansir dari situs olahraga badmintonengland.co.uk.

Pebulutangkis yang akan resmi berusia 32 tahun pada 30 Agustus mendatang mengakui bahwa memenangkan medali emas di Kejuaraan Eropa pada tahun 2017 merupakan saat-saat terbaik dalam kariernya.

Baca Juga

Tak hanya itu, ia juga senang bisa mewakili negaranya di setiap turnamen dan merasa sangat beruntung pernah menjadi bagian dari Timnas Inggris yang juga pernah menunjuk dirinya sebagai kapten.

"Saya senang melihat apa yang akan terjadi di masa depan bagi saya dan bulutangkis Inggris, tetapi sekarang saya juga sangat bersemangat untuk dapat menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga saya," pungkasnya.

Rajiv Ousep sendiri saat ini menempati ranking 42 dunia dan sejauh ini ia telah memenangkan 374 di sepanjang kariernya.

InggrisJonatan ChristieRajiv OusephBulutangkisBerita OlahragaBerita SportKejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Berita Terkini