x

Top 5 News: Jangan Pernah Remehkan Kevin/Marcus, Masih Soal Pemain Anyar Persib

Sabtu, 17 Agustus 2019 06:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi berhasil mengalahkan perlawanan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan rubber set 20-22, 21-16 dan 21-14 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19).

INDOSPORT.COM - Berikut top 5 news yang berisikan lima berita olahraga terpopuler di INDOSPORT, dari Kevin/Marcus beri 'karma' untuk India sampai striker Liga Jepang komentari pemain baru Persib Bandung.

Berita seputar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 masih menjadi bahan pembicaraan yang hangat di INDOSPORT. Sempat meremehkan Kevin/Marcus, Ganda Putra India seolah kena 'karma'.

Masih dari berita dari bulutangkis yang menceritakan kisah Tony Gunawan, yang pernah menjadi juara dunia sebanyak dua kalinya saat memilih warga negara Amerika Serikat.

Baca Juga

Bergeser ke sepak bola Indonesia, masih ramai soal pemain anyar Persib Bandung yaitu Nick Kuipers. Nick Kuipers kini makin ramai dibicarakan usai pindah dari klub Eredivisie Belanda ke Maung Bandung.

Bahkan dari deretan lima berita terpopuler, striker Liga Jepang sampai mengomentari kepindahan Nick Kuipers ke Persib Bandung.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT sudah merangkum 5 berita terpopuler sehari ke belakang dalam top 5 news di bawah ini.


1. Sempat Jemawa soal Kevin/Marcus, Ganda Putra India Langsung Kena 'Karma'

Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam ajang Japan Open 2019 di Chofu, Jepang. Shi Tang/Getty Images

Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bak menerima karma usai jemawa bisa mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Mereka bahkan secara tersirat menyampaikan bahwa mereka siap menghadapi ganda putra negara manapun, tak terkecuali pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menjadi favorit utama bisa meraih gelar juara dunia.

Namun, pada Jumat (16/08/19), Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menyampaikan kabar buruk melalui media sosial Instagram.

Mereka memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lantaran menderita cedera.

Lebih lanjut Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty akan fokus untuk pemulihan agar bisa kembali ke lapangan dalam kondisi prima. 

Baca selengkapnya: Sempat Jemawa soal Kevin/Marcus, Ganda Putra India Langsung Kena 'Karma' 


2. 'Khianati' Indonesia, Pebulutangkis Ini Jadi Juara Dunia untuk Kedua Kalinya

Tony Gunawan (kanan) saat bersama Howard Bach

Para pencinta bulutangkis Indonesia mungkin sudah tidak asing dengan nama Tony Gunawan. Siapa sangka usai pindah dari Indonesia, Tony justru meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

Lahir di Surabaya, 9 April 1975, Tony memiliki darah keturunan campuran China dan Indonesia. Pada usia menginjak umur lima tahun, Tony rupanya sudah memiliki bakat bermain bulutangkis turunan dari orang tuanya.

Tony Gunawan rupanya juga sempat menyabet juara dunia pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2001 yang diadakan di Spanyol. Bersama Halim Haryanto, dirinya sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Ha Tae-kwon/Kim Dong-moon dengan skor 15-0, 15-3.

Sayang pada tahun 2002, dirinya justru memilih menjadi warga negara Amerika Serikat. Alasannya sendiri ialah faktor kesejahteraan yang lebih mendukung di negara maju itu.

Baca Juga

Berpaling ke Negeri Paman Sam, prestasi Tony malah makin menggila. Ia justru berhasil menyabet gelar juara dunia untuk kedua kalinya dengan partnernya yang baru.

Pada ajang bertajuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2005 di Amerika Serikat, Tony Gunawan harus menghadapi saudara-saudaranya yang juga mengikuti ajang bergengsi ini.


3. Kisah Manis Pemain Baru Persib, Nick Kuipers dengan Calon Bek Naturalisasi Indonesia

Keziah Veendorp dan Nick Kuipers.

Persib Bandung dikabarkan sudah resmi mendatangkan pemain anyar asingnya, yakni Nick Kuipers, pada bursa transfer kedua Liga 1 2019. Itu dibenarkan langsung oleh situs resmi Persib.

Namun sebelum akhirnya diresmikan sebagai pemain anyar Persib, Nick Kuipers nyatanya pernah memiliki kisah manis dengan calon bek naturalisasi Indonesia, yakni Keizah Veendorp.

Nick Kuipers dan Keziah Veendorp sendiri memang pernah bermain bersama saat keduanya masih menjadi bagian tim kasta teratas Liga Belanda, FC Emmen. Menariknya, ketika keduanya bermain bersama, FC Emmen jarang menelan kekalahan.

Menurut laporan Transfermarkt, Nick Kuiper dan Keizah Veendorp bermain bersama kurang lebih sebanyak 5 kali. Dari 5 pertandingan itu, FC Emmen berhasil meraih kemenangan sebanyak 3 kali, imbang 1 kali, dan kalah satu kali.

Baca selengkapnya: Kisah Manis Pemain Baru Persib, Nick Kuipers dengan Calon Bek Naturalisasi Indonesia 


4. Nick Kuipers Gabung Persib Bandung, Para Bintang Eredivisie Langsung Bereaksi

Nick Kuipers pemain anyar Persib Bandung saat berlaga di Honselersdijk melawan SV Honselersdijk (29/07/19). Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images

Persib Bandung resmi kedatangan bek tengah asal Belanda, Nick Kuipers. Para pemain Eredivisie Belanda pun turut menaruh perhatian.

Persib Bandung telah mendaratkan tiga pilar asing di bursa transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Ketiga pemain tersebut adalah Kevin van kippers luis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

Kuipers pun turut memberi tahu para penggemarnya di Instagram bahwa ia telah resmi berseragam Persib Bandung pada, Kamis (15/08/19).

Baca Juga

Sontak postingan tersebut langsung diserbu oleh netizen. Sebanyak 27,7 ribu pengguna Instagram memberikan likes dan lebih dari dua ribu netizen menuliskan komentar.

Banyak dari komentar tersebut berisi sambutan dari para fans Persib Bandung yang sering dijuluki Bobotoh. Menariknya, tidak sedikit juga para pemain yang berkompetisi di Eredivisie Belanda yang juga memberikan komentar.

Baca selengkapnya: Nick Kuipers Gabung Persib Bandung, Para Bintang Eredivisie Langsung Bereaksi


5. Striker Liga Jepang Ikut Komentari Pemain Baru Persib, Kode Gantikan Ezechiel?

Gelandang 27 tahun Ceres-Negros F.C.

Kepindahan Omid Nazari ke Persib Bandung rupanya juga tak luput dari perhatian seorang Robin Simovic. Penyerang klub J2 League Jepang itu pun menyambut bergabungnya Nazari ke tim Maung Bandung.

Robin Simovic ikut menyambut bergabungnya Omid Nazari ke Persib dengan ikut berkomentar di sebuah foto yang diunggah oleh Nazari. Simovic menulis nama Persib di kolom komentar akun Instagram pribadi Nazari.

Entah apa maksud Simovic menuliskan nama Persib di kolom komentar Instagram milik Nazari. Bisa jadi, itu merupakan ucapan selamat atau memang penyerang berkebangsaan Swedia itu tertarik mengikuti jejak rekannya hijrah ke Indonesia.

Penyerang klub Omiya Ardija, Robin Simovic, ikut memberikan komentar di akun Instagram Omid Nazari

Jika Simovic tertarik mengikuti jejak Nazari, maka Persib harus mengorbankan satu slot pemain asing di posisi penyerang. Pasalnya, slot penyerang asing di skuat Maung Bandung sudah diisi oleh Ezechiel N'Douassel.

Baca Juga

Robin Simovic disinyalir memang punya hubungan dekat dengan Omid Nazari. Keduanya tercatat pernah menimba ilmu sepak bola bersama-sama di tim muda Malmo FF.

Simovic berada di Akademi Malmo selama 10 tahun, dari tahun 2000 hingga 2010. Sedangkan Nazari berada di salah satu akademi sepak bola terbaik di Swedia itu pada tahun 1996 hingga 2011.

Baca Selengkapnya: Striker Liga Jepang Ikut Komentari Pemain Baru Persib, Kode Gantikan Ezechiel?

Persib BandungKevin SanjayaEredivisie BelandaNaturalisasiKevin Sanjaya/Marcus GideonLiga JepangMarcus Fernaldi Gideon#Top5NewsBulutangkisKeziah VeendorpKejuaraan Dunia Bulutangkis 2019Nick KuipersOmid Nazari

Berita Terkini