x

Kans Ganda Putri Indonesia di Kejuaraan Dunia 2019: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bepeluang Kembali Buat Kejutan

Minggu, 18 Agustus 2019 18:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi salah satu andalan ganda putri Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpeluang membuat kejutan di sektor ganda putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Indonesia mengirimkan dua wakilnya di sektor ganda putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Yang sama-sama menjadi unggulan dan berhak mengawali perjalanannya langsung dari ronde kedua. 

Meski menguntungkan, posisi tersebut tak sepenuhnya bisa membuat perjalanan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta lantas menjadi mudah.

Baca Juga

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta misalnya. Jika mampu melewati lawannya di babak kedua, antara Marya Sergeevna/Yelyzaveta (ukraina) atau Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein, kemungkinan mereka akan langsung dihadang unggulan keenam, Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan).

Dari sejarah pertemuan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta baru sekali berhadapan dengan Lee So-hee/Shin Seung-chan. Dimana hasilnya dimenangkan pasangan Korea Selatan itu.

Baca Juga

Kondisi Lee So-hee/Shin Seung-chan yang cukup stabil menembus perempatfinal dan semifinal di beberapa kejuaraan terakhir, juga bisa menjadi acuan lain bahwa sulit rasanya wakil Indonesia itu terus melaju mulus ke babak perempatfinal.


1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Satu angka kemenangan lagi dipersembahkan pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di babak penyisihan grup B Piala Sudirman antara Indonesia melawan Inggris. Foto: Humas PBSI

Sementara itu wakil Indonesia lainnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu, rasannya bisa diharapkan lebih jauh di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Jika bisa melaju ke ronde ketiga, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kemungkinan juga akan tetap mulus melewati calon lawannya, yang kemungkinan adalah pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Merujuk pada hasil pertemuan terakhir di Indonesia Master 2019 dan juga head to head pertemuan, kondisi memang akan lebih menguntungkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Andai nantinya lolos ke perempatfinal, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kemungkinan baru akan mendapatkan ujian sesungguhnya, lewat pasangan China unggulan keempat Chen Qingchen/Jia Yifan.

Ujain tersebut karena selain kalah dalam status unggulan, Chen Qingchen/Jia Yifan juga unggul atas Greysia Polli/Apriyani Rahayu dalam head to head 5-2.

Namun harapan masih layak dilambungkan ke Greysia Polli/Apriyani rahayu. Karena dalam pertemuan terakhir di Australia Open 2019, pasangan Indonesia itu cukup mampu menyulitkan Chen Qingchen/Jia Yifan  dalam pertarungan rubber game di selisih poin yang cukup ketat.

Baca Juga

Selain itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga punya sejarah bagus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atas Chen Qingchen/Jia Yifan. Saat mereka mampu mengkandaskan pasangan China itu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018, kendati sang lawan merupakan unggulan pertama saat itu.

Jika sejarah bagus itu bisa terulang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memang berpeluang akan berhadapn dengan lawan yang lebih berat lagi di semifinal, yakni unggulan pertama asal Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Namun melihat kondisi v yang juga tak cukup stabil, maka peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu  masih sangat terbuka untuk menembus final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Dimana calon lawannya kemungkinan antara Yuki Fukushima/Sayaka Hirota atau Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, yang sama-sama dari Jepang.

RaketDella Destiara Haris/Rizki Amelia PradiptaGreysia Polii/Apriyani RahayuBerita OlahragaBerita SportKejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Berita Terkini