x

Ini Target Petenis Indonesia Christopher Rungkat di AS Terbuka 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 12:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda pada babak kedua turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia, Christopher Rungkat bertekad untuk mengakhiri rentetan hasil buruknya saat bermain di turnamen Grand Slam AS Terbuka 2019.

Perfoma petenis yang akrab disapa Christo tersebut memang mengalami penurunan tajam usai kegagalannya di Wimbledon 2019. Kendati demikian, ia bersama dengan petenis Chinese Taipei, Hsieh Cheng-peng berharap bisa mencapai putaran ketiga di AS Terbuka 2019.

Baca Juga

"Hasil sebelumnya sudah cukup baik, meskipun berhadapan dengan pemain kelas dunia, kami berhasil menunjukkan kalau peluang selalu ada," ujar Christo dilansir dari situs Antara.

Petenis 29 tahun tersebut mengakui bahwa hasil-hasil yang ia raih di pertandingan sebelumnya harus dijadikan pengalaman dan pembelajaran agar bisa menampilkan perfoma yang lebih baik baik lagi.

"Cukup fokus dan belajar dari pengalaman sebelumnya untuk bisa tampil lebih baik lagi," lanjutnya.

Baca Juga

Sempat tampil baik di Prancis Terbuka 2019, Christo malah gagal total di Wimbledon 2019. Tetapi, menurutnya dari dua turnamen Grand Slam tersebut, ia mengambil banyak pelajaran penting.

"Jam terbang dalam bertanding, sekaligus mental dalam menghadapi rally panjang dan ketat serta keputusan kritis yang harus diambbil cepat dalam momen tertentu, itu hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah terasah dan berpengalaman di lapangan. Begitulah level permainan Grand Slam," pungkasnya.

Sejauh ini, undian turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019 memang belum dilakukan dan baru memulai babak kualifikasinya.

Prancis TerbukaGrand SlamWimbledonAS TerbukaChristopher RungkatTenisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini