x

Dapat 586 Juta dari Kemenpora, Ini Sosok yang Disebut oleh Leani Ratri Oktila

Kamis, 29 Agustus 2019 15:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
Leani Ratri Oktila, pemain para bulutangkis Indonesia menerima apresiasi dari Kemenpora bersama atlet lainnya.

INDOSPORT.COM - Kembali membuktikan kualitasnya, Leani Ratri Oktila berhasil mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 yang digelar di Basel, Swiss.

Hebatnya, Leani bermain di kategori SL 4 (Standing Lower 4) dan tiga sektor sekaligus. Ia tampil di sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Lebih hebatnya lagi, Leani meraih medali di ketiga sektor tersebut.

Atlet cantik kelahiran 6 Mei 1991 ini mendapat dua emas dan satu perak. Dua medali emas yang ia raih dihasilkan lewat performanya pada sektor tunggal putri dan ganda campuran, sedangkan untuk satu medali perak lewat sektor ganda putri.

Baca Juga

Karena prestasi luar biasanya ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun memberikan bonus yang setimpal di ketiga sektor yang ia menangkan.

Untuk tunggal putri 250 juta rupiah, ganda campuran 240 juta rupiah, dan ganda putri 96 juta rupiah. Jika dijumlah secara keseluruhan maka bonus yang Leani dapatkan sebesar 586 juta rupiah.

Selain kepada orang tua dan keluarga, lantas siapa yang berjasa untuk kesuksesan Leani di Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 ini? Berikut lengkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Imam (Nahrawi) atas apresiasinya, lalu Pak Senny Marbun selaku Presiden NPC (National Paralympic Committee) Indonesia atas kesempatanya,” ucap Leani pada acara penyerahan bonus apresiasi Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019, Rabu (28/08/19) di Gedung Kemenpora RI, Jakarta.

Baca Juga

Tidak lupa Leani juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia yang setia mendukungnya. Ia berharap, seluruh atlet para bulutangkis bisa semakin baik dan berprestasi kedepannya.

“Dan untuk seluruh masyarakat Indonesia, terima kasih atas dukungannya. Semoga kami tetap bisa bertahan dan meningkatkan prestasi lagi,” pungkas Leani.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiLeani Ratri OktilaBulutangkisBerita OlahragaKejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Berita Terkini