x

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Usai, Para Atlet Diguyur Bonus Miliaran Rupiah

Kamis, 29 Agustus 2019 00:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyambutan peraih medali emas dan perunggu Kejuaraan Dunia 2019 di Bandara Internasional Soetta, Selasa (27/08/2019). Foto: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memenuhi janjinya untuk memberikan bonus bagi para atlet yang telah berprestasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Dalam turnamen tersebut, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, dan Hendra Setiawan berhasil mempersembahkan medali emas.

Sedangan pasangan ganda putra lainnya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, mendapatkan medali perunggu. Begitu pula dengan Greysia polii dan Apriyani Rahayu putri yang mendapat medali perunggu dari sektor ganda putri.

Baca Juga

Imam Nahrawi memberikan bonus itu secara langsung kepada para atlet. Hal tersebut diketahui dari postingan Instagram Imam Nahrawi yang diunggah pada hari ini, Rabu (28/08/19).

"Siang tadi, Saya penuhi janji untuk memberikan apresiasi atlet bulutangkis yang berhasil menjadi juara pada kejuaraan dunia bulutangkis dan kejuaraan dunia para bulutangkis di Basel, Swiss," tulis Imam.

"Total apresiasi bonus kepada atlet dan pelatih kami sampaikan sebesar Rp 3,54 miliar, yang besarannya sama antara atlet badminton dan para badminton," sambungnya lagi.

Baca Juga

Lebih lanjut Imam Nahrawi menuturkan agar para atlet jangan melihat soal nominal melainkan bentuk dukungan yang tersirat di dalamnya.

Menpora Imam Nahrawi juga akan terus mendukung cabang olahraga lain di Indonesia agar selalu berprestasi.

Mohammad AhsanKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiFajar Alfian

Berita Terkini