x

SEA Games 2019: Pebulutangkis Malaysia Penasaran Jajal Kehebatan Jonatan Christie

Jumat, 30 Agustus 2019 12:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Aidil Sholeh Ali Sadikin mengaku sangat ingin menjajal kehebatan Jonatan Christie di SEA Games 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Aidil Sholeh Ali Sadikin, mengaku sangat ingin menjajal kehebatan Jonatan Christie di pesta olahraga SEA Games 2019.

Aidil merupakan pebulutangkis tunggal putra yang baru berusia 19 tahun. Kariernya di dunia tepok bulu pun terbilang mulus, karena di usianya yang belum genap 20 tahun, Aidil sudah bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Tak hanya itu, ia pun menjadi bagian dari tim Malaysia di kompetisi olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara atau SEA Games, yang edisi tahun ini akan diselenggarakan di Filipina mulai 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

Baca Juga

Tergabung dalam tim bulutangkis Malaysia, Aidil mengakui dirinya sangat ingin menjajal kehebatan salah satu pebulutangkis tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie alias Jojo.

"Di usianya yang baru 21 tahun, Jonatan sudah bisa menembus peringkat keempat dunia. Jadi, dia merupakan salah satu pemain yang paling cepat berkembang," ujar Aidil dikutip dari berita olahraga media The Star.

Aidil Sholeh Ali Sadikin pun mengaku kalau ia akan sangat menantikan pertemuannya dengan Jojo di ajang SEA Games 2019 mendatang. Ia pun berharap bisa memetik beberapa pelajaran berharga jika bertemu Jojo yang sepantaran dengannya.

Baca Juga

"Kesempatan untuk bermain dengannya akan menjadi pengalaman yang baik bagi saya dan akan membantu saya melihat apa yang perlu saya lakukan untuk membenahi perbedaan kualitas antara saya dengan dirinya," pungkasnya.

Jonatan Christie sendiri di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 beberapa waktu lalu hanya sukses mencapai babak perempatfinal setelah kalah dari wakil India, Sai Praneeth.

SEA GamesJonatan ChristieSEA Games 2019BulutangkisBerita OlahragaAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)

Berita Terkini