x

3 Alasan Fajar/Rian Bisa Juara di Chinese Taipei Open 2019

Senin, 2 September 2019 20:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut 3 alasan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa raih gelar juara di Chinese Taipei Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tengah membidik gelar perdana mereka di turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2019.

Gelaran BWF World Tour Super 300 yang diselenggarakan mulai 3-8 September 2019 itu akan digelar di Taipei Arena, Taiwan, Chinese Taipei.

Apalagi, di turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2019 kali ini, pasangan yang berjuluk FajRi tersebut berada di unggulan teratas setelah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan absen.

Baca Juga

Tentu saja, ini kesempatan emas untuk meneruskan perfoma apik Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lalu di gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut.

Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 hal yang bisa membuat pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara perdana di turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2019:

Hasil drawing lebih mudah

Berstatus sebagai unggulan pertama, Fajar/Rian bisa dibilang berada di pool yang cukup menguntungkan mereka. Dua pasangan yang mungkin saja menjadi penghalang mereka untuk mencapai final adalah pasangan Korea Selatan dan Malaysia.

Jika perjalanan mereka mulus, mereka kemungkinan akan berhadapan dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di babak perempatfinal. Jika menang, Fajar/Rian kemungkinan akan berhadapan dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang mereka kalahkan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Motivasi kumpulkan poin ke Olimpiade 2020

Meskipun termasuk pasangan muda dan belum memberi segudang prestasi, Fajar/Rian pastinya sangat berambisi untuk bisa tampil di panggung Olimpiade tahun 2020 mendatang.

Saat ini, di ranking kualifikasi Olimpiade Tokyo, nama mereka belum masuk di top 10 dan kompetisi Chinese Taipei Open 2019 bisa menjadi kompetisi yang bagus untuk meraih poin sebanyak-banyaknya, agar bisa merangsak ke top 10 'race to Tokyo'.

Baca Juga

Kepercayaan diri tinggi

Keberhasilan mereka mencapai babak semifinal atau meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 tentunya membuat Fajar/Rian berada di tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Sempat diragukan bisa terbang jauh di Kejuaraan Dunia lantaran berada satu pool dengan Kevin/Marcus, mereka justru membungkam seluruh keraguan dan mencapai babak semifinal sebelum akhirnya kalah dari Ahsan/Hendra.

Jika pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa terus mempertahankan perfoma apik mereka, bukan tak mungkin di turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2019 kali ini mereka akan menggila dan meraih podium juara.

BWFFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita OlahragaBerita SportKejuaraan Dunia Bulutangkis 2019Chinese Taipei Open 2019

Berita Terkini