x

Gara-gara Hal Ini, Hendrawan Sebut Lee Chong Wei Orang Berjasa di Hidupnya

Rabu, 4 September 2019 18:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
Lee Chong Wei (kanan) saat masih aktif bermain bulutangkis ditemani oleh pelatihnya, Hendrawan

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Hendrawan menyebutkan kalau hal yang satu ini membuat Lee Chong Wei menjadi salah satu orang yang berjasa di hidupnya.

Dalam pemberitaan INDOSPORT yang sebelumnya sempat disebutkan kalau dirinya pernah dipermasalahkan soal SBKRI (Surat Bukti Kewarganegaraan Republik Indonesia) ketika putri pertamanya lahir dan dianggap belum memiliki bukti yang cukup sebagai warga negara Indonesia.

Baca Juga

Hingga akhirnya, ketika ia pergi melatih Lee Chong Wei di Malaysia, mantan pebulutangkis tunggal putra Negeri Jiran tersebut memberikan hak Permanent Resident (PR) untuk dirinya beserta keluarga.

"Dia memberikan PR (Permanent Resident) berarti dia menilai kalau kita bisa dipercaya,karena PR itu diberikan harus ada yang back-up atau ada yang sponsor. Di dalam formulir yang saya isi hingga wawancara yang saya lakoni, ada tanda tangannya Chong Wei," ujar Hendrawan kepada INDOSPORT.

Dituturkan oleh Hendrawan bahwa PR yang diberikan oleh Chong Wei tentunya membuat dirinya dan keluarganya harus menjaga kepercayaan tersebut.

Baca Juga

"Saya selalu bilang ke keluarga saya, kalau saya harus menjaga kepercayaan ini, karena kalau ada apa-apa pasti akan disangkutpautkan ke Chong Wei. Makanya kita dan Chong Wei itu sangat dekat," pungkasnya.

Semenjak Lee Chong Wei memutuskan untuk gantung raket, Hendrawan saat ini diminta oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia melatih sektor tunggal putra, khususnya yang masih junior.

Lee Chong WeiHendrawanBulutangkisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini