x

Svitolina Jadi Wanita Ukraina Pertama yang Capai Semifinal AS Terbuka

Rabu, 4 September 2019 16:13 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Elina Svitolina melaju ke semifinal AS Terbuka 2019 usai mengalahkan Johanna Konta.

INDOSPORT.COM - Elina Svitolina menjadi petenis wanita Ukraina pertama yang berangkat ke semifinal AS Terbuka setelah mengandaskan lawannya Johanna Konta, Rabu (04/09/19).

Petenis peringkat lima dunia ini akan bertemu dengan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams yang baru saja mengalahkan petenis China, Wang Qiang untuk mendapatkan tempat di final pada Sabtu (07/09/19) mendatang.

Seperti dikutip AFP, Svitolina mengatakan bahwa pertandingannya dengan Konta sangat sulit, dan dia merasa puas dengan caranya menghadapi tekanan di lapangan.

Baca Juga

“Rasanya luar biasa. Itu pertandingan yang sangat sulit. Kami berdua memukul bola dengan baik. Itu cukup merata. Pada akhirnya saya harus menutupnya pada servis saya," kata Svitolina.

"Saya sangat puas dengan caraku menangani tekanan," tambahnya.

Svitolina kehilangan dua match point dengan skor 5-3, setelah Konta dengan keras menyusul ketertinggalan. Akan tetapi, di set selanjutnya, Svitolina tidak menyia-nyiakan peluang dan menang dengan skor 6-4, 6-4.

Baca Juga

Dia berharap bisa meniru Andrei Medvedev sebagai pemain Ukraina kedua yang bermain di final Grand Slam.

"Malam ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan ini adalah semifinal jadi saya harus menikmati permainan melawan siapapun."

"Akan menyenangkan untuk bermain bersama Serena sekali lagi," tutupnya. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

Grand SlamElina SvitolinaAS TerbukaJohanna KontaTenisBerita Olahraga

Berita Terkini