x

Rafael Nadal Meluncur ke Semifinal AS Terbuka 2019

Kamis, 5 September 2019 17:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Rafael Nadal di perempatfinal AS Terbuka 2019 melawan Diego Schwartzman.

INDOSPORT.COM - Peraih tiga kali juara AS Terbuka Rafael Nadal melenggang ke Semifinal AS Terbuka 2019 setelah mengalahkan petenis asal Argentina Diego Schwartzman tiga set beruntun.

Pertandingan yang berlangsung di Stadium Arthur Ashe yang berakhir pada Kamis (05/09/19), Nadal mencatatkan skor 6-4, 7-5, 6-2 dan berjuang dalam waktu dua jam 47 menit.

Tentu tidak mudah bagi Nadal menghadapi Schwartzman pada dua set awal. Schwartzman menyamai kedudukan 4-4 sebelum ia tertinggal 0-4 lebih dulu. Begitu juga pada set kedua, Nadal yang unggul dengan skor 5-2 harus menyerahkan 3 gim berturut-turut kepada lawannya.

Baca Juga

“Diego bermain luar biasa. Saya berusaha untuk menampilkan yang terbaik di putaran berikutnya,” ujarnya dikutip ATP Tour.

Perjuangannya tidak cukup sampai sini, Nadal akan berjumpa dengan petenis asal Italia Matteo Berrettini yang lebih dulu berhasil mengamankan tiket semifinal AS Terbuka 2019.

Semifinal ke delapannya tentu tidak akan disia-siakan begitu saja, ia menganggap kemenangannya kali ini membawa dampak baik untuk performanya mendatang.

Baca Juga

“Kita lihat saja. Saya akan menampilkan yang terbaik, dan saya pikir hari ini menjadi langkah awal untuk ke depannya,” imbuh Nadal.

Penulis: Suci Hardiyanti

Rafael NadalAS TerbukaTenisBerita Olahraga

Berita Terkini