x

Hasil China Open 2019: Rinov/Pitha Sukses Singkirkan Wakil Malaysia

Selasa, 17 September 2019 10:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan bulutangkis babak pertama China Open 2019 sektor ganda campuran berhasil dimenangkan oleh wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

INDOSPORT.COM - Pertandingan bulutangkis babak pertama China Open 2019 sektor ganda campuran berhasil dimenangkan oleh wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Pada awal pertandingan, pasangan dari Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing langsung mampu menguasai permainan dan melesat dengan poin 5-1 atas, Rinov Rivaldy/Pitha nahingtyas Mentari. Namun, meskipun mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 10-10, Indonesia tetap tertinggal 10-11 sampai jeda.

Usai jeda, permainan Rinov/Pitha terlihat lebih mapan dengan mampu unggul 17-12 sebelum Kian Meng/Pei Jing kembali mendapat satu poin. Namun, Indonesia terus berjuang dan tidak memberi kesempatan bagi Malaysia. Akhirnya, set pertama mampu dimenangkan oleh Rinov/Pitha dengan skor 21-18.

Baca Juga

Set kedua dibuka dengan poin bagi pasangan Kian Meng/Pei Jing. Namun, meski Indonesia mampu menyamakan kedudukan, kesalahan dari Rinov membuat membuat wakil Indonesia tertinggal 1-3. Hanya saja, mereka mampu menyamakan kedudukan lagi. Awal set kedua ini kembali dimenangkan oleh pihak Malaysia sebelum jeda.

Usai jeda, lagi-lagi Rinov membuat kesalahan yang membuat Indonesia tertinggal tiga poin. Namun, permainan apik dari Pitha membuat mereka mampu kembali menempel ketat skor Malaysia. Papan skor sempat mengalami error dan terhenti ketika 16-12 untuk keunggulan lawan. Set kedua dimenangkan Malaysia dengan 21-16 poin.

Set ketiga, Indonesia tampil meyakinkan dengan unggul sementara 8-1. Namun, karena pergerakan yang kurang sigap atau mungkin stamina yang mulai habis dari Rinov membuat skor menjadi 9-3. Tidak seperti dua awal set sebelumnya, kali ini wakil Indonesia mampu unggul telak 11-4 sebelum istirahat.

Baca Juga

Rinov yang tampak mulai loyo memberikan kesempatan bagi Malaysia untuk menambah poin menjadi 12-8. Namun, lagi-lagi Pitha yang mengamankan keunggulan Indonesia menjadi 13-8 dan 14-19. Di set ini, Kian Meng/Pei Jing beberapa kali hilang konsentrasi yang membuat mereka memberikan poin cuma-cuma kepada Indonesia.

Akhirnya, pertandingan berujung dengan kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Heningtyas Mentari dengan poin 21-18, 16-21, dan 21-12. Dengan hasil ini, pasangan Indonesia itu akan menghadapi pemenang dari pertarungan antara Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung dari Korea Selatan yang melawan Ou Xuanyi/Feng Xueying dari China.

Di sektor lain, pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil menyingkirkan wakil dari Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jonjit dengan skor 21-14, 21-11.

IndonesiaMalaysiaHasil PertandinganRinov RivaldyBulutangkisBerita OlahragaBerita SportRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasChina Open 2019

Berita Terkini