x

Lagi, Ganda Putri 'Gurem' Buat Kejutan di China Open 2019

Jumat, 20 September 2019 16:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Usai menundukkan unggulan satu sekaligus juara dunia 2019, pasangan Chang Ye Na/Kim Hye Rin kembali membuat kejutan di perempatfinal China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Usai menundukkan unggulan satu sekaligus juara dunia 2019, pasangan Chang Ye Na/Kim Hye Rin kembali membuat kejutan di perempatfinal China Open 2019.

Chang/Kim diketahui berhasil menyingkirkan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 23-21, 21-17 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Baca Juga

Berkat kemenangan tersebut pun mereka akhirnya berhak melaju ke babak perempatfinal dan berhadapan dengan rekan senegara asal Korea Selatan yakni pasangan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Secara head-to-head mereka memang belum pernah bertemu, tetapi jika dilihat dari segi ranking, tentunya pasangan Kim/Kong sangat dijagokan untuk bisa mengalahkan pasangan Chang/Kim.

Sebab, Chang/Kim menempati ranking 53 dunia, sedangkan Kim/Kong saat ini menempati ranking 8 dunia BWF. Tetapi, sekali lagi, apa yang terjadi lapangan justru malah sebaliknya.

Lewat pertandingan penuh emosi dan menguras banyak energi, Chang/Kim secara mengejutkan berhasil melaju ke babak semifinal setelah menang dalam pertandingan rubber game.

Baca Juga

Menang dengan skor 21-14 di game pertama, mereka tertikung di game kedua dengan skor 7-21, namun akhirnya berhasil menikung di game ketiga dengan skor 24-22.

Selanjutnya di babak semifinal China Open 2019, mereka akan berhadapan dengan unggulan empat wakil tuan rumah, yakni pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Korea SelatanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportChina Open 2019Chang Ye Na/Kim Hye Rin

Berita Terkini