x

Tumbangkan Wakil Malaysia, Pasangan Thailand Ukir Sejarah di Ranking BWF

Jumat, 20 September 2019 17:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses mengukir sejarah di ranking BWF usai menyingkirkan wakil Malaysia di perempatfinal China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses mengukir sejarah di ranking BWF usai menyingkirkan wakil Malaysia di perempatfinal China Open 2019.

Dechapol/Sapsiree diketahui sukses membungkam perlawanan sengit pasangan Goh Soon Huat/Jemie Shevon Lai dalam pertandingan straight games dengan skor 21-17, 21-16, Jumat (20/9/19) di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Baca Juga

Dilansir dari akun Instagram, @badmintontalk_com, kemenangan pasangan Thailand tersebut sukses mengantarkan mereka untuk menempati ranking top 3 dunia BWF per Selasa (24/9/19) mendatang.

Saat ini, mereka masih menempati ranking 4 dunia dengan raihan 82513 poin di bawah pasangan Jepang, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang mengoleksi 84193 poin.

Baca Juga

Namun karena unggulan tiga tersebut disingkirkan oleh pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung maka secara otomatis ranking 3 dunia akan diambil alih oleh Dechapol/Sapsiree minggu depan.

Dechapol/Sapsiree akan pasangan China sekaligus unggulan dua, yakni Wang Yilyu/Huang Doping di babak semifinal China Open 2019 pada Sabtu (21/9/19) besok hari.

BWFRaketBulutangkisBerita OlahragaBerita SportChina Open 2019Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Berita Terkini