x

Mencengangkan! 3 Ganda Putra Indonesia Bakal Ciptakan Sejarah di Ranking BWF

Kamis, 26 September 2019 19:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Tahun 2019 nampaknya akan menjadi tahun terbaik bagi cabang olahraga bulutangkis Indonesia. Pasalnya, tiga ganda putra Indonesia akan menciptakan sejarah baru di luar nalar di ranking BWF.

Dilansir akun Twitter Badminton Talk, tiga ganda putra yang terdiri dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menempati peringkat lima besar dunia.

Peringkat dunia pertama akan diduduki Marcus/Kevin, disusul kedua oleh Ahsan/Hendra, dan pada posisi kelima akan diambil alih Fajar/Rian.

Baca Juga

Torehan ini sendiri berdasarkan hasil Korea Open 2019, Kamis (26/09/19), di mana ganda putra wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, secara mengejutkan kalah di babak 16 besar.

Endo/Watanabe sendiri dikenal merupakan juara Turnamen Super 500 itu tahun lalu. Namun entah mengapa mereka malah tunduk atas wakil China, Kai Xiang Huang/Cheng Liu dengan skor telak 13-21, 19-21.

Tak ayal tumbangnya wakil Negeri Matahari Terbit yang notebene peringkat lima dunia berimbas pada torehan ranking BWF Fajar/Rian yang berada tepat di bawah mereka. Poin ganda putra Indonesia berjulukan Duo Fajri itu pun akan mengungguli Endo/Watanabe.

Baca Juga

Jika pasangan ganda Jepang harus gugur, lain halnya dengan wakil dari Indonesia. Ganda putra Tanah Air justru dengan mulus berhasil lolos ke babak perempatfinal Korea Open 2019.

Alhasil, pada babak perempatfinal yang akan berlangsung pada Jumat (27/09/19), akan terjadi perang saudara yang mempertemukan Fajar/Rian dan Marcus/Kevin. Salah satu dari pasangan itu dipastikan akan mampu lolos ke semifinal Korea Open 2019. 

BWFIndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianBulutangkisBerita OlahragaKorea Open 2019

Berita Terkini