x

SEA Games 2019: Tenis Indonesia Diwakili Juara Asian Games dan 8 Besar Wimbledon?

Selasa, 1 Oktober 2019 14:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi menjadi dua nama yang diplot Indonesia untuk merebut medali emas tenis SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Tim tenis Indonesia diperkirakan menurunkan kekuatan terbaiknya di SEA Games Filipina 2019. Christopher Rungkat, Aldila Sutjiadi, dan Priska Madelyn Nugroho menjadi beberapa nama yang diplot Indonesia untuk merebut medali emas.

Dilansir dari Tennis Indonesia, Christopher Rungkat dikabarkan akan kembali berpasangan dengan Aldila Sutjiadi di nomor ganda campuran. Christo/Aldila sendiri merupakan peraih medali emas nomor ganda campuran di ajang Asian Games 2018 lalu.

Christo kabarnya hanya akan tampil di nomor ganda campuran. Pada SEA Games 2017, Christo juga ambil bagian di nomor yang sama. Namun, ia yang berpasangan dengan Jessy Rompies harus puas mendapatkan medali perak setelah kalah di partai puncak.

Sedangkan, Aldila yang masih berusia 23 tahun saat ini bisa bermain rangkap di sektor tunggal dan ganda. Ia sendiri punya perkembangan karier yang cukup apik usai merengkuh emas Asian Games. Saat ini, ia menduduki peringkat 356 (tunggal) dan 189 (ganda) WTA.

Baca Juga

Selain Christo/Aldila, Indonesia memberikan kesempatan kepada Priska Madelyn. Petenis kelahiran 2003 ini diperkirakan bisa turun di nomor tim dan perseorangan tunggal putri. Petenis peringkat 23 ITF ini pun juga bisa bermain di sektor ganda.

Priska sendiri menorehkan pencapaian apik sepanjang 2019. Ia menjadi perempatfinalis Wimbledon dan AS Terbuka Junior. Tak hanya itu, ia juga ikut di ajang Grand Slam Australia Terbuka dan Roland Garros meski harus terhenti di babak awal.

Meski masih skuat sementara, ketiga petenis di atas punya tantangan besar di SEA Games 2019. Pada gelaran sebelumnya, Indonesia hanya mendapatkan satu medali emas lewat Christopher Rungkat di nomor tunggal putra.

Dengan karier beberapa petenis Tanah Air yang menanjak, publik tentu berharap mereka bisa meruntuhkan dominasi Thailand. Pertandingan tenis SEA Games nomor tunggal, ganda, maupun tim sendiri akan digelar pada 1-7 Desember 2019.

Baca Juga

Daftar Skuat Tenis Indonesia Sementara (Entry by Name) di SEA Games 2019:

Putra: Christopher Rungkat, Ari Fahresi, Anthony Susanto, David Agung, M. Rifqi Fitriadi.

Putri: Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Priska Madelyne Nugroho, Rifanty Kahfiani.

IndonesiaSEA GamesChristopher RungkatBeatrice GumulyaRaketJessy RompiesAldila SutjiadiSEA Games 2019TenisBerita OlahragaBerita SportPriska Madelyn Nugroho

Berita Terkini